Home Berita

4 Tim PKM UNJ Berhasil Lolos Masuk PIMNAS-29 Tahun 2016

1060
BAGIKAN

UNJkita.com – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada tanggal 25 Juli 2016 secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 1253/B3.1/KM/2016. Surat tersebut berisi daftar universitas yang masuk sebagai calon peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 Tahun 2016.

Kali ini Universitas Negeri Jakarta kembali mengukir prestasi membanggakan. Sebanyak empat tim mahasiswa berhasil lolos Seleksi Calon Peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 Tahun 2016. Informasi resmi yang diperoleh dari Departemen Pendidikan dan Penelitian BEM UNJ yang bersumber dari Wakil Rektor III menyebutkan bahwa keempat tim tersebut adalah Tim Agan Nasruloh dengan karya Red Demon (Infrared Driver Monitoring); Tim Reyhan Fahlevi dengan karya SIM Digital Berbasis RFID Menggunkan Arduino dan Algoritma Kriptografi AES-128; Tim Endang Rahmawati dengan karya Pelatihan Membuat Lele (Electronic Learning) untuk Menunjang Profesionalisme Guru Se-Kelurahan Rawa Bunga; Tim Sugeng Riyadi dengan karya Analisis Pembangkit Listrik Berbasis Termoelectric Cooler dengan Media Batu Andesit.

Baca juga: [PKM UNJ 2016] Pembangkit Listrik Sederhana Thermoelectric Cooler Dengan Media Batu Andesit

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-29 Tahun 2016 rencananya akan digelar pada tanggal 7-12 Agustus 2016 bertempat di Institut Pertanian Bogor. Sebanyak 440 Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari 145 perguruan tinggi yang berasal dari seluruh daerah Indonesia akan berjuang diperhelatan akbar nasional bergengsi ini.

Ajang bergengsi tingkat nasional ini diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Para peserta terdiri atas Tim PKM (Program Kreativitas mahasiswa) yang beranggotakan tiga sampai lima orang. Setiap tim harus bersaing dengan puluhan ribu tim lain untuk mendapatkan dana kegiatan dan menghasilkan karya terbaik sehingga berhasil menjadi yang terbaik di ajang PIMNAS. Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) terbagi dalam beberapa bidang PKM, yakni Kewirausahaan, Penelitian, Penerapan Teknologi, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penulisan Ilmiah. Selain itu ada juga PKM Gagasan Tertulis dan Artikel Ilmiah.

Baca juga: [PKM UNJ 2016] Pelatihan Membuat Lele (Electronic Learning) Untuk Menunjang Profesionalisme Guru Se-Kelurahan Rawabunga

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Pencari cahaya langit dan mahkota persahabatan/ Bahagia di atas kebahagiaan orang lain/ Pend. Biologi UNJ.