Home Mahasiswa Hiburan

8 Mahasiswi Cantik Nan Berprestasi UNJ Tahun 2015, Siapakah Nominasi Selanjutnya?

3014
BAGIKAN

Sobat unjkita.com sudah pernah membaca artikel “8 Mahasiswi Cantik Nan Berprestasi UNJ” tahun ini? Artikel yang diterbitkan oleh www.pizna.com pada tanggal 16 Januari 2015 lalu, ternyata cukup menghebohkan civitas akademika UNJ lho! Lebih dari 2.000 kali shared berhasil menjadi viral di media sosial sobat semua.

Nah, jika kamu mempunyai rekomendasi teman, adik tingkat, ataupun kakak tingkat mahasiswa UNJ yang mempunyai kriteria cantik dan mempunyai prestasi yang WOW, share ke kita ya agar bisa tim unjkita.com nominasikan 8 Mahasiswi Cantik nan Berprestasi UNJ untuk tahun 2016.

***

Universitas Negeri Jakarta adalah salah satu dari dua kampus negeri yang berada di kota Jakarta. Ternyata kampus ini memiliki banyak sekali mahasiswi yang cantik-cantik tapi juga mempunyai segudang prestasi, mulai dari prestasi akademik, non akademik dan organisasi, baik tingkat nasional sampai internasional. Penasaran siapa saja mahasiswi-mahasiswi yang masuk 8 nominasi ini? Yuk disimak baik-baik, semoga terinspirasi yaaa 🙂

 

8. Sitti Ghaliyah

Sitti Ghaliyah yang akrab disapa Gia ini adalah mahasiswi jurusan Fisika, Fakultas MIPA angkatan 2011. Mahasiswi asal Makassar ini merupakan MAPRES (Mahasiswa Berprestasi) MIPA UNJ tahun 2014. Gia yang memiliki passion di bidang kepenulisan ini merupakan blogger nasional dan juga salah satu pendiri KOMBUN (Komunitas Blogger UNJ). Mahasiswi cantik nan berprestasi ini pernah mendapatkan award dalam ajang Muslimah Inspiring Writer 2014. Ia juga beberapa kali mewakili UNJ untuk menjadi pemakalah di EBTKE-Conex Indonesia 2013, GIPI 2014 dan SNIPS 2014.

Mahasiswi kelahiran bulan September 1993 ini, juga aktif di kegiatan organisasi dan yayasan sosial, seperti BEM Jurusan Fisika, BEM UNJ, Nusantara Young Learders dan Kampung Sarjana yang memiliki fokus di Divisi Humas Kreatif dan Departemen Komunikasi dan Informasi. Menjadi guru berprestasi adalah cita-citanya di masa depan. Menurutnya, mahasiswa berprestasi hanyalah gelar, dan apalah arti sebuah gelar jika tak mampu bermanfaat untuk banyak orang. Saat ini, Gia fokus untuk menyelesaikan tugas akhirnya dan sedang mempersiapkan diri untuk menjadi relawan pengajar anak-anak TKI di Serawak, Malaysia bulan Agustus 2015 nanti.

 

7. Annisa Dewanti Putri

Mahasiswi berparas cantik selanjutnya adalah Annisa Dewanti Putri. Mahasiswi kelahiran Juli 1993 ini merupakan mahasiswi tingkat akhir di Jurusan teknik Sipil, Fakultas Teknik. Dewan, panggilan akrabnya, aktif sebagai Kepala Departement Humas di Lembaga Kajian Mahasiswa UNJ. Passion-nya di bidang kepenulisan ini telah mengantarkan Dewan untuk berhasil membuat dua tulisan esai yang dibuplikasikan di koran SINDO dan menjadi salah satu penulis dalam buku Antologi Hikayat Kampung Jakarta. Dewan juga merupakan reporter tabloid nasional Suara Pelajar 2012.

Mahasiswi yang sangat menyukai menggambar sketsa bagunan-bangunan ini, baru saja mewakili UNJ untuk acara Nuclear Youth Summit 2014 di Jakarta. Ia juga pernah mewakili UNJ dalam acara International Symposium on Reability on Risk Management 2014 di Taiwan. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Dewan dapat dilihat di akun Instagramnya @adp_skywalker.

 

6. Dina Chaerani Sinaga

Dina Chaerani Sinaga, mahasiswi cantik yang akrab disapa Dina ini adalah mahasiswi angkatan 2013 Jurusan Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Seni. Dina pernah menjadi delegasi Indonesia dalam ajang Jakarta Sister City 2014 di Berlin, Jerman untuk menjalankan misi pada Bergmannstrasse Festival di kampus Hochschule fur Technik und Wirtschaft (HTW) Jerman lho! Dina memperkenalkan budaya Betawi Jakarta ke dunia Internasional sekaligus menjalankan tiga misi, antara lain Art and Culture, Leadership, dan Entrepreneurship. Pada Juli 2014 lalu, Dina berangkat ke New York untuk menghadiri acara United Nations Youth Take Over The International Day Of The Girl. Dina membahas soal pendidikan bagi anak perempuan sekaligus memperingati Malala Day (Hari ulang tahun aktivis perempuan asal Pakistan bernama Malala).

Mahasiswi yang pernah mewakili UNJ untuk lomba debat Mahasiswa TVone ini, juga aktif sebagai Youth Advisory Panel di Plan Indonesia dan Youth Anti-Corruption Ambbasador. Bagi Dina bisa berprestasi di tingkat internasional tidak berarti tanpa persiapan khusus. Menurutnya, perlu sekali kesiapan seperti kemampuan berbahasa inggris, pengalaman di bidangnya, paspor, dan terlebih mental yang baik dalam menghadapai setiap tantangan yang ada. Semangat menuntut ilmu harus terus ditanam dalam jiwa.

 

5. Palupi Mutiasih

Mahasiswi cantik selanjutnya adalah Palupi Mutiasih. Mahasiswi jurusan PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) Fakultas Ilmu Pendidikan angkatan 2013 ini baru saja dianugrahi award Student of the Year FIP UNJ 2014. Cita-citanya yang ingin menjadi guru sekaligus konsultan penidikan ini, mempunyai pendapat bahwa mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang berani keluar dari zona nyamannya.

Palupi yang juga merupakan Wakil 1 None Buku Jakarta Pusat 2014 ini sangat menyukai dunia anak-anak dan buku tentunya. Hal ini menjadikan ia sebagai salah satu pengajar dan koordinator kurikulum di Community Development daerah Cakung. Mahasiswi yang juga mempunyai passion di bidang kepenulisan ini aktif sebagai penulis muda di halaman Move Media Indonesia. Palupi juga aktif di kegiatan-kegiatan kepemudaan salah satunya adalah menjadi delegasi UNJ dalam acara Indonesia Youth Forum 2014 di Wakatobi. Saat ini Palupi sedang disibukkan dengan kegiatan kuliah, mengajar les private dan organisasinya. Ia juga berencana untuk ikut lomba debat Mahasiswa Nasional di Makssar.

 

4. Evi Syahida

Mahasiswi cantik dan mempunyai segudang prestasi selanjutnya adalah Evi Syahida. Mahasiswi yang sangat menyukai warna biru ini adalah mahasiswi Jurusan Matematika, Fakultas MIPA angkatan 2011. Visya panggilan akrabnya merupakan MAPRES (Mahsiswa Berprestasi) UNJ tahun 2014. Kecintaannya dengan dunia Sains dan Pendidikan membuat ia bercita-cita menjadi guru di pelosok daerah.

Muslimah backpacker ini sangat menyukai travelling keliling Indonesia, Pulau Sumatra, Sulawesi, Bali dan tentunya Pulau Jawa sudah berhasil ia jejaki dan tentunya juga untuk keperluan mencetak prestasinya. Visya yang juga merupakan General Leader Komunitas Lingkar Inspirasi ini, baru saja bergabung dalam Departemen Riset Interdisipliner & Pendayagunaan IPTEK MITI Klaster Mahasiswa. Pada April 2014 lalu, Visya dan timnya mengikuti ajang International Engineering Innovation and Invention di Malaysia serta Leading Innovation Awards. Dan kemudian Juni 2014, Ia mengikuti ajang inovasi internasional di Jakarta dan mendapatkan medali emas. Ia juga kerap kali diminta untuk menjadi pembicara di acara-acara motivasi mahasiswa berprestasi. “Bermimpilah yang tinggi, tuliskan, tempelkan ditempat strategis dan bersemangatlah meraihnya!” (Syahida, 2012).

 

3. Syahiidah Muthmaiinah

Mahasiswi cantik nan berprestasi selanjutnya adalah Syahiidah Muthmainnah. Mahasiswi kelahiran Agustus 1993 ini merupakan mahasiswi Jurusan PLB (Pendidikan Luar Biasa), Fakultas Ilmu Pendidikan angkatan 2011. Mahasiswi yang sangat aktif di banyak sekali kegiatan organisasi ini mendapatkan julukan Aktivis Wanita kebanggaannya UNJ. “Sya” panggilan akrabnya ini sangat aktif dalam ranah sosial politik kampus, sehingga menjadikan ia sebagai Kepala Departement Sosial Politik BEM FIP 2014-2015. Sya juga merupakan salah satu tim penggagas Community Development TeKo FIP UNJ 2012. Ia juga dipercaya untuk mendapatkan amanah sebagai Kepala Divisi Propaganda Green Force UNJ 2013.

Menurut Syahiidah yang sangat mencintai anak-anak berkebutuhan khusus ini, mahasiswa berprestasi adalah mahasiswa yang sukses mencapai apa yang menjadi tujuan hidup kita. Karena tujuan hidup Syahiidah adalah meraih ridhoNya dan terus bermanfaat untuk orang banyak. Selain melakukan pergerakkan di bidang sosial politik kampus, Sya juga passion di dunia kehumasan, terbukti dua amanahnya sebagai Staff Humas gerakan KAMMI UNJ 2013 dan Kepala Networking and Information Center BEM Jurusan PLB 2013 berhasil ia selesaikan dengan baik. Cita-cita Syahiidah adalah Professional House Wife, menjadi ibu yang sukses mencetak anak-anak yang hebat.

 

2. Nelva Aini

Mahsiswi berprestasi selanjutnya adalah Nelva Aini. Mahasiswi kelahiran Juli 1994 ini merupakan mahasiswi jurusan Sosiologi, fakultas Ilmu Sosial angkatan 2012. Ia aktif dalam organisasi ISBA JAYA (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka) sebagai bendahara umum.

Nelva juga aktif mengikuti kegiatan kepemudaan seperti Indonesia Youth Conference 2014 di Waktobi dan Global Peace Foundation Indonesia. Penerima anugrah sebagai None Persahabatan dalam ajang Abang None Buku DKI Jakarta 2014 ini, siap bersinergi dan mensukseskan program kerja membaca membangun Jakarta. Mahasiswi berparas cantik ini sangat suka sekali foto-foto, bisa dilihat di akun instagramnya @neilvaaaain. Menurutnya mahasiswa berprestasi adalah mengekspresikan jiwa muda yang unggul dengan maksimal.

 

1. Ekaa Y. Saleem

Ekaa Y. Salem, Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial angkatan 2011 ini adalah penulis novel terkenal loh. Mahasiswi berparas cantik ini berhasil menerbitkan novel perdananya yang berjudul “Hatiku Berhenti di Kamu”. Penyuka dunia sastra, gemar melukis, dan penikmat humor ini lahir di Bengkulu, Juli 1993 silam.

Ekaa yang juga passion di bidang perfilman ini, pernah mendapatkan award sebagai sutradara terbaik saat pembuatan film dokumenter di SIGMA TV UNJ 2012 lalu. MAPRES (Mahasiswaa Berprestasi) FIS ini juga pernah mendapatkan juara 3 lomba menulis cerpen tingkat nasional bertema “Narsis Unlimited” pada tahun 2012. Untuk mengenal Ekaa lebih banyak bisa mengunjungi tumblr-nya di http://ollaekaa.tumblr.com.

Nah itulah delapan mahasiswi cantik nan berprestasi UNJ tahun 2015 versi www.pizna.com.
Siapakah nominasi selanjutnya?
 
Kami tunggu lho, rekomendasi dari sobat semua 🙂

Komentar Kamu?