Home Berita

Aliansi Selamatkan Anak Indonesia Ajak Masyarakat Evaluasi Program Televisi

715
BAGIKAN

UNJkita.com – Aliansi Selamatkan Anak (ASA) Indonesia turut mengajak masyarakat untuk sama-sama membantu KPI melakukan evaluasi terhadap program-program yang selama ini disiarkan oleh stasiun TV Indonesia.

“Seringkali kita dapati program-program televisi memiliki kualitas yang rendah yang tidak mengandung nilai-nilai membangun bagi para penontonnya,” ujar Halimah Syofarah Koordinator Pusat ASA muda.

Ia menambahkan, kekhawatiran kerap kali muncul ketika anggota keluarga terlebih anak-anak kita menonton program-program tersebut. Saat ini Komisi Penyiaran Indonesia mengajak masyarakat untuk turut serta menentukan arah penyiaran di Indonesia.

“Hal ini bertepatan dengan Evaluasi Dengar Pendapat yang dilakukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia karena -ternyata, untuk Anda yang belum tahu- televisi dan radio memiliki masa izin berjangka: televisi 10 tahun dan radio 5 tahun, Perizinan ini harus dilakukan oleh stasiun-stasiun TV di Indonesia untuk memperpanjang hak siar mereka secara legal ke tengah masyarakat, ” terang Halimah.

Berkaitan dengan hal tersebut, Aliansi Selamatkan Anak Indonesia mengajak masyarakat untuk sama-sama membantu KPI dan memanfaatkan momentum ini dalam melakukan evaluasi terhadap program-program yang selama ini disiarkan oleh stasiun TV Indonesia. Kirimkan saran/kritik terhadap isi siaran tersebut ke ujipublik@kpi.go.id sebelum 31 Januari 2016.

Komentar Kamu?