Home Agenda

Alumni Tata Busana UNJ Cetak Rekor Fashion Show Terpanjang

436
BAGIKAN

UNJKita.com – 9 September 2017, Ikatan Alumni Program Studi Tata Busana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berkolaborasi dengan Yayasan Model Indonesia kembali menyelenggarakan gelaran Fashion Show. Setelah sebelumnya sukses menggelar Fashion Show dalam rangka IKA UNJ Gathering di “Indonesia Fashion and craft by Indonesia Ethnic Designer Community” 23 Juli 2017 silam, kali ini kembali menggelar Fashion Show kembali dengan memecahkan rekor fashion show terpanjang dengan waktu 12 jam (12.00 – 00.00 WIB) dengan sekitar 200 model dari Yayasan Pembina Model Indonesia (YAPMI).

Fashion Show yang digelar di Usmar Ismail Hall ini kembali digelar di tajuk yang sama dengan mengusung tema kekayaan khazanah busana etnik di Indonesia dengan tujuan agar generasi muda kini lebih mencintai karya etnik Indonesia sebagai aset budaya bangsa untuk terus dilestarikan. Sementara para peserta sebagian besar adalah merupakan finalis dari pemilihan model Indonesia seluruh Indonesia.

Selain bertajuk dengan tema etnik, kuantitas model yang banyak dan waktu yang cukup panjang, gelaran fashion show kali ini diwarnai dengan keunikan dimana acara ini diikuti dari anak-anak usia 3 tahun sampai dengan 20 tahun yang didampingi oleh orang tuanya. Ini menjadikan acara ini sebagai Fashion Show Mom’s n Kids terpanjang dengan memecahkan rekor ORI (Original Rekor Indonesia). Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Anak-anak didampingi orang tua menghiasi gelaran acara fashion show UNJ

Sederet nama desainer yang turut mengisi runway fashion show Tata Busana UNJ kali ini diantaranya adalah: Chanasya by yus Oktavia, Gista Nirmala, Langgeng maharani by Nani maharani, Ria Indriati, Susi Wahyuningsih, Maysya by kaiwo, Ella syam, Kimmy dan serta Maula. Seluruhnya adalah desainer alumnus dari prodi Tata Busana UNJ yang sudah berkiprah. Dalam fashion show ini, masing-masing desainer membawakan beragam baju dengan tema etnik seluruhnya.

Yus Oktavia dan Karya Etniknya.

”Acara ini merupakan fashion show kita terbanyak model dan designer, Semoga kedepannya kita bisa mengharumkan nama Ikatan Alumni UNJ dan etnik Indonesia, serta bisa membawa etnik Indonesia ke kancah dunia.’‘ papar Yus Oktavia selaku desainer dan penyelenggara fashion show ini.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.