Home Mahasiswa

Bananen Chips, Kripik Pisang Kekinian Inovasi Mahasiswa UNJ

359
BAGIKAN

UNJKita.com – Kamu tentu tahu kripik pisang coklat oleh-oleh khas Lampung! Yap! Olahan pisang yang dijadikan kripik renyah dengan bubuk coklat yang menyelimuti seluruh permukaannya. Membayangkannya saja sudah membuat lidah kita tergoda, kan? Namun tenang saja, kita tidak perlu ke Lampung atau menunggu oleh-oleh teman dari Lampung untuk menikmati kripik pisang super enak ala lampung tersebut. Saat ini, sudah cukup banyak dijual olahan pisang yang mirip dengan oleh-oleh khas Lampung tersebut. Salah satunya adalah Bananen Chips.

Beberapa kesempatan yang lalu, tim redaksi UNJKita.com berkesempatan mencicipi salah satu produk dari wirausahawan UNJ ini, Bananen Chips. Kripik pisang dengan berbagai varian rasa ini memang sedang hits saat ini. Kabar bahagianya, tak hanya rasa coklat, Bananeen Chips, produk asli mahasiswa UNJ ini hadir dengan berbagai varian rasa. Setidaknya ada 8 varian rasa yang ditawarkan, yaitu Green Tea, Choco Oreo, Choco Tiramisu, Choco Caramel, Choco Hazelnuts, Taro, vanilla milk, chocolate milk. Euuum… enaknya.

Bagaimana ya rasanya? Berikut akan sedikit kami ulas keseluruhan produk dari Bananen Chips ini.

Packaging

Bananen Chips hadir dengan dua jenis kemasan. Kemasan mini pack dan kemasan tube. Kemasan mini pack ini di kemas dengan plastik kecil dengan perekat lelehan lilin. Sedangkan kemasan tube terbuat dari plastik mika berbentuk tabung yang menampung 150gram. Di keduanya terdapat stiker produk yang memuat info nama produk “Bananen Chips”, pilihan varian rasa, dan tentunya logo halal. Tak ada masalah untuk kemasan tube. Sangat rapih, cantik, dan elegan.

Hanya saja, untuk kemasann mini pack nampaknya pihak produsen Bananen Chips harus lebih memperhatikan kerapiannya. Alangkah baiknya jika pengemasannya lebih dipercantik karena beberapa sisi kami lihat perekat kemasannya masih kurang rapih. Ditambah lagi penggunaan plastik yang terlalu tipis untuk kemasannya. Akan lebih rapih dan elegan jika kemasannya di bungkus lagi dengan kertas sampul coklat, lalu didalamnya terdapat kemasan plastik. Tentu tanpa melupakan stiker product di depannya ya. Pasti akan terlihat lebih elegan dan cantik. Secara keseluruhan, untuk packaging ini sudah oke karena sudah cukup menjelaskan info produk.

Bentuk dan Tekstur

Ukuran dan bentuk dari Bananen Chips ini sangat pas, potongannya tidak terlalu besar dan tidak telalu kecil. Sangat pas untuk ukuran camilan atau makanan ringan. Namun untuk tekstur dan ketebalannya, kami melihat potongannya masih teralu tipis untuk ukurang kripik pisang. Mungkin karena pisang adalah buah yang basah sehingga jika dipotong terlalu tipis, sehingga tekstur nya terasa sedikit alot dari kripik pisang pada umumnya.  Berbeda dengan kripik singkong, yang semakin tipis semakin renyah. Alangkah lebih baik jika potongannya sedikit dipertebal.

Rasa

Wah kalo soal rasa jangan ditanya. Juaraaa!!! Rasa pisangnya berasa banget, enaaak. Rasa pisangnya nggak ikut-ikutan habis setelah bubuk varian rasanya habis saat kita kunyah. Berasa banget deh, bikin ketagihan. Belum lagi ditambah varian rasa yang semuanya juara. Favorit kami ada rasa Choco Tiramisu dan Choco Hazelnuts. Choco Tiramisu ini adalah varian rasa coklat dicampur dengan rasa dan aroma kopi. Juara banget ini rasanya di lidah kami. Manisnya pas, tidak bikin eneg. Rasa Choco Hazelnut ini juga enak, rasa coklat dengan campuran rasa kacang. Enaknya bikin ketagihan. Ada juga rasa-rasa yang lain, seperti choco oreo, choco caramel, chocolate milk, taro, dan vanilla yang pastinya tidak kalah enaknya. Bubuk varian rasanya nempel di kripiknya, dan hebatnya tidak mengalahkan rasa pisang dari kripik pisangnya itu sendiri. Kalian wajib coba!

Secara keseluruhan kripik pisang Bananen Chips ini enaaaaaak banget. Untuk produk yang terhitung baru, ini udah oke banget. Namun akan jauh lebih baik  jika pihak Bananen Chips memperhatikan beberapa catatan kami diatas. Sukses terus buat Bananen Chips! Semoga semakin punya tempat di hati mahasiswa UNJ bahkan Indonesia.

Nah bagaimana, Sobat UNJKita? Tertarik mencobanya? Yuk langsung aja dipesan yang banyak. Selain rasanya yang hits, dengan membeli Bananen Chips artinya kamu udah mendukung product asli buatan Mahasiswa UNJ sendiri loh. Kalau bukan kita yang mendukung siapa lagi ya kan? Cukup mengeluarkan kocek Rp15.000 kamu sudah bisa mencicipi kripik pisang hits ini dengan ukuran tube 150gr. Murah, enak, manis, dan tentunya sehat. Cara pesannya gimana? Langsung aja chat via Whatsapp/SMS ke 083870561075  atau bisa langsung cek di Instagramnya ya di @bananen_tq.

 

 

 

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Aktivis Perempuan, Pegiat Dunia Anak, Pecinta Fotografi dan Jurnalistik.