Home Berita Batavia Team Juara 3 Kontes Mobil Hemat Energi 2017

Batavia Team Juara 3 Kontes Mobil Hemat Energi 2017

224
SHARE

UNJKita.com – Tiga bulan perjuangan dan tetes keringat yang mengahdiahkan sebuah prestasi gemilang. Ya, Batavia Team kembali mencetak prestasi dengan membuktikan bahwa timnya kembali bisa naik podium dalam Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diadakan oleh Kemenristekdikti. KMHE 2017 yang dilakukan di Surabaya pada tanggal 7 sampai 11 november tersebut diikuti oleh 77 tim dari 43 universitas di seluruh Indonesia di antaranya adalah ITB, UI, UGM dan universitas-universitas lainnya.

Dari persaingan yang beitu ketatnya, Batavia Team mampu mempertahankan prestasinya. Hal tersebut tentunya bukan sesuatu yang bisa didapat secara instan. Batavia Team telah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari.

“Persiapannya kurang lebih tiga bulan”, ujar Elbagas, salah satu anggota tim.

Fatahillah, sebuah prototype listrik menjadi andalan yang menghantarkan Batavia Team mendapatkan juara 3 pada KMHE 2017 kemarin dalam kelas listrik. Selain itu, Batavia juga memboyong juara 4 dengan Si Pitung sebagai andalannya. Pitung adalah sebuah prototype gasoline dalam kelas Internal Combution Engine (ICE).

Dengan prestasi-prestasi tersebut, Batavia Team telah menunjukan bahwa UNJ yang dikenal sebagai kampus pendidikan juga mampu bersaing dalam bidang keilmuan lain khususnya teknologi pembuatan prototype seperti yang dilakukan oleh Batavia Team. Setiap tetes keringat dan doa yang membuahkan hasil berupa kemenangan merupakan suatu prestasi yang begitu membanggakan.

Tidak berhenti sampai di situ, Batavia Team terus berjuang dan berupaya semaksimal mungkin untuk terus mengepakkan sayapnya dan mencetak kembali prestasi-prestasi pada kontes-kontes mobil berikutnya. Sebagaimana harapan yang diungkapkan oleh Elbagas selaku salah satu anggota dari Batavia Team.

” Tetap semangat dan jangan kasih kendor! Semoga ke depannya Batavia Team bisa mendapatkan juara di setiap kelas dalam KMHE selanjutnya.”

Komentar Kamu?

SHARE
Mahasiswa program studi pendidikan kesejahteraan keluarga, fakultas tenik, angkatan 2014. Menyukai dunia literasi dan sastra. Karena berbagi tidak melulu tentang harta, tetapi juga dalam bentuk tulisan yang menginformasi dan menginspirasi.