Home Beasiswa

Beasiswa Kuliah yang Ada di UNJ

5693
BAGIKAN

Mendapatkan beasiswa kuliah sampai selesai adalah impian setiap mahasiswa. Gak sekedar untuk gaya-gayaan sering kali tujuanya itu mulia, mau meringankan beban orang tua. Tetapi banyak mahasiswa unj yang minim informasi tentang beasiswa kuliah ini. Tak jarang juga yang terjadi adalah tidak tepat sasaran penerima manfaat beasiswa tersebut.

Tim UNJkita.com merangkum beberapa pilihan beasiswa yang bisa didapatkan Mahasiswa UNJ.

Beasiswa yang Bermitra dengan Kampus

Mahasiswa Univeritas Negeri Jakarta bisa mengajukan beasiswa dengan persyaratan-persyaratan tertentu yang ditentukan oleh UNJ. Banyak beasiswa kuliah yang diserahkan pengelolaanya langsung kepada pihak kampus kita. Informasi tentang beasiswa ini bisa ditanyakan ke fakultas masing-masing melalui loket akademik.l Beberapa beasiswa yang tersedia di UNJ antara lain

  1. Bidik Misi
  2. PPA
  3. BBM
  4. Jepang
  5. PKPS-BBM
  6. TPSD
  7. The Tempo Group
  8. POM UNJ
  9. Yayasan Supersemar
  10. Yayasan Summitmas
  11. dll

Beasiswa Bakti Nusa Dompet Dhuafa

Beasiswa Aktivis Nusantara

Beasiswa Aktivis Nusantara atau Bakti Nusa diwujudkan dalam tiga bentuk kegiatan. Pertama, pemberian dukungan aktivitas setiap bulan dan dukungan aktivitas dalam dan luar negeri.

Kedua, fasilitas pengembangan diri, yakni pelatihan dan pembinaan. Pelatihan terdiri atas pembangunan karakter, pelatihan kepemimpinan, pelatihan kepenulisan, pelatihan komunikasi publik, dan pelatihan nilai-nilai. Pembinaan terdiri atas, pembinaan aktivis, yakni pendampingan kepemimpinan praktis oleh fasilitator yang meliputi aspek agama, kepemimpinan, keterampilan manajerial, akademik, dan sosial yang juga berperan sebagai sarana berbagi, pemantauan, dan evaluasi bagi peserta program oleh fasilitator. Keren kan? Kalo diuangkan berapa nih?

Ketiga  penugasan, baik secara perorangan maupun kelompok. Penugasan dilakukan dalam bentuk menulis artikel, diskusi kelompok, dan acara bersama penerima beasiswa. Salah satu penugasan kelompok adalah proyek gerakan sosial. Seluruh rangkaian program dikelola oleh seorang fasilitator pada setiap daerah program yang bertindak sebagai manajemen program sekaligus pendamping bagi peserta.

Program sekeren ini mahasiswa UNJ udah bisa ikutan loh, informasi lebih lanjut cek: baktinusa.beastudiindonesia.net

Beasiswa Yayasan Karya Salemba Empat

Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) didirikan pada tahun 1998 oleh delapan orang alumni FEUI Angkatan 1984 yang percaya bahwa masa depan bangsa sangat ditentukan dari tingkat pendidikan yang didapat. Mereka merasa bahwa negara telah banyak membantu dimasa kuliah, sehingga mereka berkewajiban untuk memberikan kembali subsidi yang telah diberikan Negara.

Bentuk pengembalian yang mereka lakukan adalah dengan memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang mengalami kesulitan finansial untuk menyelesaikan studi mereka. Yayasan Karya Salemba Empat percaya bahwa upaya bersama-sama dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa adalah kunci untuk masa depan Bangsa. Melalui pendidikan akan menghasilkan insan-insan yang cerdas yang menjadi modal utama bangsa ini. Kami berkeyakinan bahwa setiap insan manusia harus diberi kesempatan yang sama dalam pendidikan.

Universitas Negeri Jakarta adalah universitas ke-14 yang bekerjasama dengan Yayasan Karya Salemba Empat dalam hal penyaluran beasiswa.Sama seperti di 13 universitas lainnya, Di UNJ pun didirikan Paguyuban KSE UNJ. Fungsi paguyuban tidak hanya sekedar menjadi komunitas yang mengumpulkan mahasiswa beaswan, tetapi Paguyuban ini juga turut meneruskan visi Yayasan Karya Salemba Empat.

Informasi lebih lanjut: http:www.karyasalemba4.org

Sobat unj punya informasi soal beasiswa juga? yuk tambahkn informasinya lewat kolom komentar dibawah. nantinya artikel ini akan terus kita update

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Pendiri gerakan Kampung Sarjana, pemberdayaan pendidikan di daerah terpencil. Pegiat internet marketing.