Home Beasiswa

Beasiswa Pelatihan Jurnalistik Tempo Institute 2016

938
BAGIKAN

Tawaran beasiswa kali ini ditujukan bagi kamu yang ingin mengembangkan keterampilan jurnalistrik dan tulis-menulis. Tempo Institute, sayap Grup Tempo yang berfokus pada pengembangan jurnalistik, saat ini tengah membuka kesempatan bagi para jurnalis muda, sarjana yang baru lulus dari Perguruan Tinggi, mahasiswa, aktivis, peneliti, penggemar perjalanan, serta penggerak masyarakat untuk mengikuti Beasiswa Pelatihan Tempo Institute 2016.

Sejak berdiri pada 2009, Tempo Institute menggelar berbagai pelatihan jurnalistik dan tulis-menulis. Rangkaian menu pelatihan meliputi Klinik Menulis Opini, Klinik Menulis Fiksi bersama Leila S. Chudori, Klinik Menulis Laporan Efektif, Kursus Jurnalistik Intensif, dan lain-lain. Pada setiap kelasnya, selalu ada beberapa kursi bagi publik dengan jalur beasiswa.

Bagi kamu yang berminat, silakan membuat proposal maksimal dua halaman A4 dengan spasi 1,5 berisi motivasi Kamu mengikuti pelatihan. Sampaikan menu pelatihan mana yang Kamu minati, alasan mengikuti pelatihan, serta lingkup pendanaan yang Kamu inginkan (biaya kursus atau transportasi atau akomodasi lain). Jelaskan pula seberapa jauh keterampilan menulis yang Kamu dapatkan akan bergulir dibagikan kepada jejaring dan komunitas. Khusus untuk Kursus Jurnalistik Intensif, proposal harus disertai komitmen mengikuti magang wajib, selama tiga bulan.

Lampirkan proposal lamaran Kamu dengan daftar riwayat hidup dan fotokopi atau scan kartu identitas (KTP/SIM). Menu pelatihan selengkapnya dapat kamu lihat pada link berikut: Agenda Pelatihan Menulis. Kirimkan seluruh berkas pendaftaran pada alamat email: adm@tempo-institute.org. Tenggat penerimaan aplikasi paling lambat pada 26 Juni 2016. Informasi lebih lanjut hubungi Martin 0812 8815 1738; 021-5482132 ext. 495, 496 atau mengunjungi laman resminya pada tempo-institute.org.

Pengumunan peraih beasiswa akan diunggah di website Tempo Institute, dua minggu sebelum tiap sesi pelatihan dimulai. Pihak Tempo Institute juga akan mengirimkan pemberitahuan ke email yang bersangkutan.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.