Home Beasiswa

Beasiswa Pelatihan Profesi Garuda Indonesia 2016

674
BAGIKAN

Informasi beasiswa pelatihan kali ini ditujukan bagi sobat UNJKita lulusan SMA / SMK / sederajat. Saat ini, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mengikuti Beasiswa Pelatihan Profesi Pegawai Darat Perusahaan Penerbangan yang akan dilaksanakan selama satu bulan penuh. Beasiswa ini merupakan program pelatihan profesi di bidang penerbangan komersial yang dirancang untuk membekali lulusan (minimal) SMA / SMK yang ingin berkarir di industri penerbangan.

Pada tahun 2016 / 2017 ini, Garuda Indonesia Training Center (GITC) membuka 4 program profesi unggulan bagi putra-putri Indonesia yang berkeinginan kuat untuk mengembangkan potensi diri namun terkendala masalah biaya, karena selama masa pelatihan satu bulan penuh, peserta tidak dikenakan biaya apapun.

Nantinya para peserta yang dinyatakan lulus seleksi akan diarahkan untuk mengikuti salah satu program berikut :

a. Airline Business
Program ini mempersiapkan peserta dalam meniti karir di kantor penjualan tiket airline ataupun travel agent. Penekanan materi pembelajaran meliputi tatacara penanganan penumpang di kantor penjualan baik berkaitan dengan reservasi maupun perhitungan tiket perjalanan udara.

b. Airport Passenger Service
Program ini berfokus pada pelatihan kegiatan penanganan penumpang dan bagasi di bandara baik saat keberangkatan dan kedatangan. Program ini ditujukan bagi mereka yang berkiprah di bandara, khususnya di check-in counter, boarding gate, dan lost and found.

c. Cargo Handling
Pada program ini, para peserta training disiapkan menjadi profesional di bidang pengiriman barang melalui udara (kargo udara), baik di lingkungan perusahaan penerbangan maupun agen kargo. Materi ditekankan pada tatacara penanganan kargo udara, manajemen gudang, serta penerimaan dan pengiriman kargo udara.

d. Airline Sales & Marketing
Ditujukan bagi mereka yang berkeinginan tinggi untuk mengembangkan jiwa marketing khususnya mendalami lebih spesifik mengenai Corporate Airline Sales.

Program akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, yaitu 6 hari seminggu dari jam 7:30 s/d 17:00 bertempat di Garuda Indonesia Training Center (GITC). Program beasiswa pelatihan ini terbuka untuk umum namun lebih diprioritaskan bagi calon peserta dari keluarga kurang mampu.

Beasiswa Training dari Garuda Indonesia ini 100% sepenuhnya dibiayai melalui dana Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk. Beasiswa tersebut telah meliputi: buku materi pelatihan, makan siang dan snack selama pelatihan, sertifikat, dll.

Persyaratan Beasiswa Pelatihan Profesi Garuda Indonesia :

  1. Pria / Wanita Warga Negara Indonesia (WNI)
    Belum pernah menikah
    3. Sehat jasmani dan rohani
    4. Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 23 tahun
    5. Pendidikan minimal SMA atau SMK
    6. Tinggi badan minimal 158 cm, maksimal 170 cm dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional serta tidak bertato
    7. Mampu berkomunikasi dengan baik; lisan dan tertulis
    8. Berasal dari keluarga kurang mampu (dinyatakan dalam surat keterangan dari RT & RW)
    9. Belum memiliki pekerjaan
    10. Domisili Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (JABODETABEK)
    11. Berpenampilan rapi
    12. Lulus seleksi yang diadakan oleh PT. Garuda Indonesia Tbk

Berkas dokumen yang dibutuhkan :

  1. Surat keterangan dokter yang menyatakan berbadan sehat dan tidak buta warna
    Fotocopy Kartu Tanda Pengenal (KTP)
    3. Fotocopy Kartu Keluarga (KK)
    4. Fotocopy ijazah terakhir
    5. Fotocopy NEM (bagi yang berijazah terakhir SMA)
    6. Surat keterangan tidak mampu RT dan RW
    7. Surat izin orang tua / wali
    8. Foto berwarna:
    – Seluruh badan official look ukuran 4R (1 lembar)
    – Close up ukuran 3×4 (1 lembar)

Pendaftaran beasiswa pelatihan profesi Garuda Indonesia :
Untuk pendaftaran, anda dapat mengisi Form Aplikasi Online pada link berikut: Form Pendaftaran. Lengkapi dan lampirkan berkas dokumen yang telah disebutkan di atas.

Batas waktu pendaftaran untuk tahap I sebelum tanggal 9 Desember 2016. Selanjutnya peserta akan diinformasikan jadwal dan tempat seleksi melalui website. Hanya peserta yang lolos seleksi administrasi saja yang dapat mengikuti seleksi selanjutnya. Nantinya peserta terpilih datang ke tempat seleksi dengan membawa dokumen yang diperlukan sesuai dengan undangan yang dikirim melalui email.

Tahapan seleksi meliputi test tertulis dan wawancara yang bertempat di :
Garuda Indonesia Training Center (GITC)
Jl. Duri Kosambi 125, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat 11750

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Pelatihan Profesi Garuda Indonesia dapat menghubungi: Tim Seleksi (021-29295630); Ayu (082213905556 WA); Mitha (085695472429 WA).

 

Komentar Kamu?