Home Berita

Bergerak Maju bersama Generasi Millenial di YOTC 2017

145
BAGIKAN

UNJKita.com – Young On Top National Conference (YOTNC) merupakan event besar tahunan yang diselenggarakan oleh PT YOT Inspirasi Nusantara. Tahun 2017 ini menjadi tahun ke-7 diselenggarakannya conference tingkat nasional tersebut. Dalam setiap tahunnya, conference ini mengangkat tema yang berbeda dan diisi oleh para praktisi yang ahli di bidangnya masing-masing. Tujuan diadakannya YOTNC adalah agar generasi muda Indonesia mendapatkan inspirasi yang diperoleh dari para pembicara.

YOTNC diadakan setiap tahunnya, dan untuk tahun 2017 adalah untuk yang ketujuh kalinya. Dengan mengangkat tema “Forward>>”, YOTNC 2017 menargetkan kepada generasi Millenials. Generasi Millenials (atau biasa disebut generasi Y) adalah generasi yang lahir diantara tahun 1980an sampai tahun 2000 yang kisaran umurnya antara 15 sampai 34 tahun. Dan maksud dari tema tersebut adalah, YOTNC 2017 ingin menjadi ajang para millennials untuk terus sama-sama melangkah ke depan agar bisa turut memajukan Indonesia. Karena Young On Top sadar betul bahwa millennials adalah generasi yang menjadi penentu kemajuan bangsa.

“Tahun ini kami mengambil tema “Forward >>” adalah untuk mengajak semuanya untuk bergerak maju, dikarenakan bangsa ini sedang tertimpa banyak sekali isu yang ada seperti politik, sara, dan yang lainnya sehingga membuat bangsa serta generasi muda saat ini menjadi berjalan di tempat. Bergerak maju memiliki caranya sendiri seperti dengan mengenal dirinya sendiri, memiliki keinginan yang luar biasa untuk maju dengan paham tujuannya, memiliki attitude yang baik serta paham dengan tolak ukur diri sendiri,” tegas Billy Boen selaku Founder & CEO Young On Top.

YOTNC 2017 juga menghadirkan sederet pembicara yang sangat ahli di bidangnya dan siap menginspirasi buat para millennials. Pembicara yang sudah pasti akan hadir adalah, Dian Siswarini (CEO XL Asiata), Wishnutama (CEO & Co-Founder NET Mediatama Televisi), Desi Anwar (Senior Anchor & Director CNN Indonesia), Yuliandre Darwis (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia), Yoris Sebastian (CCO OMG Creative Consulting), Salman Subakat (Marketing Director Wardah Cosmetics), Ongki Kurniawan (Managing Director LINE Indonesia), Veronica Colondam (Founder & CEO YCAB Foundation), dan para mentors BIG CIRCLE Metro TV (Rene Suhardono, William Tanuwijaya, Arto Soebiantoro, Danton Sihombing, dan Ben Soebiakto).

Yuliandre Darwis selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia menyampaikan bahwa dengan attitude dan passion yang baik dan terarah dengan jelas bisa menjadikan generasi millenials dapat menjadi sebuah kekuatan yang besar untuk memajukan Indonesia.

Acara YOTNC 2017 sendiri dipandu langsung oleh Billy Boen (Founder Young On Top) dan Andi F Noya (Host Kick Andy) yang diadakan pada Sabtu, 12 Agustus 2017, bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta, pukul 09.00– 7.00 WIB.

Dalam salah satu sesinya Ongki Kurniawan selaku Managing Director Line Indonesia mengatakan bahwa bangsa Indonesia memiliki kearifan lokal dengan asset yang luar biasa banyaknya dan hanya kita sendiri yang paham betul akan itu. Sehingga salah satu bentuk kontribusi dari Line adalah dengan memiliki webtoon yang mendorong para komikus Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu bersaing secara internasional.

“Generasi millennial saat ini memiliki sebuah potensi yang begitu besar dalam dirinya, namun selalu mereka lupakan. Bukan karena tidak mampu akan tetapi karena mudah menyerah sebelum memulai mimpi mereka,” ujar Wishnutama Kusubandio selaku CEO dan Co-Founder NET Mediatama Televisi.

Komentar Kamu?