Home Berita

Berita Duka Menyelimuti Kegiatan KKN UNJ 2016

1319
BAGIKAN

unjkita.com – Kabar duka kini kembali lagi menyelimuti dunia pendidikan tanah air khususnya kampus kita Universitas Negeri Jakarta (UNJ) , empat mahasiswa UNJ yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berada di Desa Sukasari, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami musibah terseret oleh banjir bandang Sungai Cigunung.

Berdasarkan Informasi yang diterbitkan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) UNJ, Musibah terjadi pada saat para mahasiswa berkreasi di sela kegiatan KKN di bendungan irigasi Cijambu Kampung Liung Tutut desa Sukasari, Kecamatan Cisaat. Kejadian bermula pada saat mereka sedang berselfie di bangunan bendungan, tiba – tiba datang banjir bandang yang menghanyutkan kelima orang tersebut. Yang membuat tiga orang selamat, namun 2 orang ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Masih menurut LPM UNJ, dua orang mahasiswa UNJ meninggal dunia atas nama Marsya Sukma Anissa, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika (FMIPA) dan Rizqi Sulistyowati, Mahasiswi Program Studi Pendidikan Geografi (FIS). Serta mahasiswa yang berhasil selamat atas nama Ratih Ferawati, Mahasiswi Program Studi Geografi (FIS) dan Muhammad Haikal B, mahasiswa program studi PLB (FIP). Seorang korban lagi yang bernama Idris sendiri adalah warga setempat. Para mahasiswa kini berada di rumah warga setempat.

Jenazah dari kedua almarhumah sekarang berada di rumah masing – masing, yang rencananya akan dimakamkan pada hari ini : Minggu, 31 Januari 2016 pukul 10.00 WIB. Sedangkan kedua mahasiswa yang selamat akan dijemput pulang pada hari ini.

Demikian untuk diketahui dan mohon do’a untuk almarhumah agar diterima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Karena kepergian dari sahabat kita merupakan sebuah kritik terhadap sebuah kehidupan, ketika Tuhan mengambil nyawa sahabat kita tak semata dalam rangka karena Tuhan menyayangi orang itu. Kami keluarga besar dari unjkita.com sekali lagi turut berduka cita atas musibah yang terjadi kepada saudari kita. Dan agar mahasiswa yang lain yang sedang melaksanakan KKN selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Komentar Kamu?