Home Berita

Berita Duka Menyelimuti Masa Pengenalan Akademik UNJ 2017

994
BAGIKAN

UNJKita.com – Kabar duka kini kembali lagi menyelimuti dunia pendidikan tanah air khususnya kampus kita Universitas Negeri Jakarta (UNJ) , telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa mahasiswa baru UNJ angkatan 2017 Fakultas Ilmu Olahraga Prodi Pendidikan Jasmani. Korban atas nama Muhammad Hanif Zaidan, usia 18 tahun, dengan alamat Jl. Bunga II Blok B2 nomor 23 HBTB Blok B2 RT 004/017 Sukatani Tapos. Korban meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat IGD) Rumas Sakit Persahabatan, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan medis.

Berdasarkan rilis resmi yang diterbitkan oleh Humas UNJ, Sedianya, pada hari Senin, tanggal 21 Agustus 2017 ini, korban akan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Akademik (MPA) di Fakultas Ilmu Olahraga dan dijadwalkan untuk hadir dikampus pada pukul 06.00. Panitia MPA sendiri dari semenjak awal briefing sudah menghimbau kepada mahasiswa baru agar selama MPA berlangsung tidak membawa atau menggunakan kendaraan bermotor menuju kampus.

Berdasarkan saksi dari warga sekitar, kecelakaan terjadi pada pukul 05.00 WIB. Korban mengendarai sepeda motor dari arah jalan Jendral Ahmad Yani menuju ke kampus B UNJ dijalan Pemuda. Menjelang perempatan lampu merah Utan Kayu, muncul secara tiba-tiba sepeda motor dari dalam gang dan memotong jalan untuk memutar balik. Tabrakan tidak dapat dihindarkan, korban terjatuh dan kepalanya terbentur pembatas jalan.

Warga sekitar yang menolong mendapatkan identitas korban yg merupakan mahasiswa baru UNJ, segera menghubungi panitia MPA yg memang berjaga di sekitar perempatan lampu merah Utan Kayu. Panitia MPA UNJ langsung membawa korban dengan menggunakan mobil ke IGD RS Persahabatan untuk mendapatkan pertolongan. Namun, karena kondisi luka dikepala yg cukup parah, korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal oleh pihak RS pada pukul 06.10 WIB.

Kronologis kecelakaan secara lengkap hingga sat ini masih menunggu hasil penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Pengendara yang diduga menabrak hingga saat ini masih dimintai keterangan di Unit Lantas Jakarta Timur. Barang bukti berupa sepeda motor milik korban dan terduga pelaku tabrakan juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

MPA UNJ di Fakultas Ilmu Olahraga pada hari Senin, 21 Agustus 2017, akan diisi dengan materi pengenalan cabang olahraga dan materi kelas dari Mahasiswa Berprestasi dan dijadwalkan selesai pada pukul 17.00 WIB. MPA UNJ sendiri dibuka secara resmi pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017 dan akan ditutup pada tanggal 26 Agustus 2017.

Mohon do’a untuk almarhum agar diterima segala amal ibadah dan perbuatannya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Kami keluarga besar dari tim redaksi unjkita.com sekali lagi turut berduka cita atas musibah yang terjadi kepada saudara kita.

Komentar Kamu?