Home Mahasiswa Belajar

Big Circle, Tidak Hanya Program TV Semata

550
BAGIKAN

UNJKita.com – Indonesia perlu generasi yang tidak hanya terbuai dengan retorika kata sayang dan cinta tanah air, tetapi generasi yang melahirkan karya-karya nyata, dan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, Metro TV melahirkan program Big Circle yang tayang setiap Minggu pukul 19.30 – 20.30 WIB dan dipandu oleh Andy F Noya.

Big circle bukan hanya suatu program TV, melainkan sebuah gerakan, dimana anak-anak Indonesia bertemu dengan Veronica Colondam (Founder & CEO YCAB Foundation), Arto Soebiantoro (CEO Gambaran Brand), Rene Suhardono (Initiator Limitless Campus), Yoris Sebastian (Founder & Creative Thinker OMG Consulting), Ben Soebiakto (CMO Kapanlagi Network & Founder IdeaFest), Danton Sihombing (Founder & CEO Inkara Brand Consulting). William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Billy Boen (Founder Young On Top) selaku mentor dan narasumber, yang sukses dengan usaha yang mereka rintis diusia muda.

Program Big Circle ini adalah bagaimana anak muda melihat persoalan, menyelesaikan permasalahan, membuat unit bisnis yang didalamnya sudah melakukan pemberdayaan dan masyarakat sekitar dapat merasakan dampak positif dari bisnis tersebut.

“Di Young On Top National Conference 2017 ini, semua mentor big circle hadir dan sharing mengenai pengalaman mereka, dan bagaimana cara untuk menjadi leaders, pengusaha, ataupun menjadi wirausaha sosial. Lalu, pesan moral yang ingin kami sampaikan melalui big circle adalah generasi muda Indonesia sebaiknya terjun menjadi pengusaha yang sekaligus menyelesaikan masalah-masalah sosial disekitar” ungkap Andy F Noya dalam Young On Top National Conference 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Sabtu (12/08/2017)

Arto Soebiantoro, dengan Gambaran brandnya sering membantu para ukm yang tidak pandai mengemas dan memasarkan. Beliau juga menjelaskan bagaimana cara branding yang benar.

Sementara itu, Yoris Sebastian, Founder & Creative Thinker OMG Consulting mengungkapkan bahwa semua yang di big circle ini punya kreatifitas yang ada purpose-nya, bukan hanya untuk cari uang tapi mereka berbisnis yang punya purpose dampak sosial dan semua yang dilakukan itu berawal dari sebuah gagasan.

“Saya senang sama anak-anak muda yang mau usaha dan selalu mikirin dampak yang bisa mempengaruhi 3P, yaitu planet, people, dan profit. Kegiatan yang dilakukan selalu sustaining the earth, ada pemberdayaan manusianya, dan ada profit supaya bisa menjalankan misinya ngga pakai duit orang” ujar Founder & CEO YCAB Foundation, Veronica Colondam

Beliau juga menambahkan bahwa kita harus punya purpose kalau mau sukses, punya passion, kegigihan dan sabar berproses.

“Saya percaya jika kita berkolaborasi dengan background yang beda-beda, disana saya belajar untuk mengerti bagaimana konsep kreatif, dan konsep young creative entrepreneur, dan disini kita semua mengkolaborasikan ide-ide yang kita punya” ujar Ben Soebiakto, Sabtu (12/8/2017)

“Big circle itu panggung untuk generasi muda Indonesia yang mau mengubah dunia dan sudah benar-benar melakukan itu. Kalian jangan hanya bilang mau ubah dunia tapi tidak melakukan hal konkrit” tambah Founder Young On Top, Billy Boen.

Semoga semakin banyak program TV yang mengedepankan gagasan hingga kepedulian sosial, dan semakin banyak keterlibatan anak muda inspiratif serta komitmen yang melakukan inovasi kreatif dalam melakukan usaha yang berdampak sosial, sehingga hati kita tergerak untuk tidak sekedar mendapat keuntungan materi.

Jadi, apakah sobat UNJKita.com siap berkarya bersama untuk membangun Indonesia?

Komentar Kamu?