Home Suara Anda Opini

Bus UNJ yang Tidak Beroprasi Lagi

719
BAGIKAN
http://printonomics.blogspot.co.id/

KENAPA BUS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA TIDAK ADA DIBEKASI LAGI

Salam sejahtera bagi kita semua, pertama-tama saya ingin mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmatnya saya dapat menulis artikel opini saya dan harapan saya bagi Universitas Negeri Jakarta. Dalam rangka perayaan Dies Natalis yang ke 52 dan saya ingin berpartisipasi dalam pesta literasi yang diadakan dengan opini yang dapat saya buat ini.

Pertama kita semua mengetahui bahwa UNJ memiliki beberapa bus yang dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kampus. Dan disini saya ingin membahas tentang bus milik kampus yang dulunya digunakan untuk menjemput mahasiswa/i yang bertempat tinggal dibekasi tetapi sekarang tidak. Padahal ada lumayan banyak mahasiswa/i UNJ yang bertempat tinggal dibekasi dan adanya bus ini juga dapat membantu akses bagi mahasiswa/i UNJ dari Bekasi karena memang akses dari Bekasi yang langsung menuju ke kampus. Dan juga bus ini juga dulu termasuk diminati oleh banyak mahasiswa/i UNJ yang ke kampus dengan menggunakan angkutan umum.

Kenapa kegiatan penggunaan bus ini tidak dilanjukan? Saya juga kurang mengerti kenapa itu tidak dilanjutkan padahal itu banyak diminati saat masih berjalan dan bahkan dulu bisa sampai berebut tempat duduk dan tersedia beberapa armada. Pada tahun 2009 saat kakak saya masih menjadi mahasiswi di UNJ bus itu beroprasi setiap hari dan banyak mahasiswa/i dan dosen yang menaikinya karena biayanya yang terbilang murah dan langsung menuju kekampus.

Dan sekarang ini bahkan ada satu bus yang terlihat setiap hari terparkir diparkiran sebelah BNI dan sepertinya kondisinya tidak terawat bahkan terlihat rusak dan dibiarkan begitu saja tanpa ada pihak-pihak yang terlihat memperbaiki atau menggunakannya. Jika bus itu diperbaiki maka itu juga dapat menambah armada bus UNJ dan juga itu bisa digunakan untuk mengantar jemput mahasiswa lagi.

Harapan saya dalam Dies Natalis UNJ yang ke 52 ini saya berharap Universitas Negeri Jakarta menjadi semakin baik dan terutama saya berharap jika penggunaan bus UNJ sebagai alat antar jemput terutama diBekasi bisa dilakukan kembali karena selain itu dapat mempermudah mahasiswa/i UNJ yang bertempat tinggal diBekasi dapat memiliki akses yang lebih mudah menuju kampus dan juga dengan penggunaan bus itu berjalan lagi itu juga dapat menambah pendapatan bagi kampus itu sendiri.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua terutama untuk UNJ. Saya juga ingin mengucapkan maaf jika ada kesalahan dalam perkataan yang saya tuliskan dalam opini saya ini. Sekian, salam sejahtera bagi kita semua.

oleh Alexander Julio H,
alexanderjulio270@gmail.com

Komentar Kamu?