Home Agenda

Cartoon’s day: Cake Decoration Exhibition, Saatnya Mahasiswa Tata Boga UNJ Unjuk Gigi

1956
BAGIKAN
Cartoon’s Day: Cake Decoration Exhibition

Cartoon’s day: Cake Decoration Exhibition” yang diselenggarakan oleh Kelas Sie 2 S1 Tata Boga 2013 pada tanggal 29 Desember kemarin dapat terbilang sukses. Acara yang menarik hingga kurang lebih 300 pengunjung ini diselenggarakan di Gedung Pusat Studi dan Sertifikasi Guru atau Gedung SERGUR, Kampus A UNJ. Pengunjung datang dari berbagai kalangan, mahasiswa UNJ, para alumni, orang tua mahasiswa, para karyawan dan dosen Tata Boga, hingga mantan dosen Tata Boga UNJ.

Cake decoration exhibition yang mengambil tema “Animasi Kartun” ini terdapat beberapa stand area dengan judul yang berbeda-beda, antara lain blackforest area, birthday cake area, sacher torte area, Barbie on the stage area, chocolate area, cupcakes area, dan cookies area. Pengunjung dapat berfoto dengan bebas bersama aneka kue dekorasi di masing-masing area. Selain berfoto, pengunjung dapat mencicipi kue yang sudah disediakan oleh panitia.

“Sangat bangga, bagus dan baik. Intinya kalian (mahasiswa kelas sie 2) bagus, kalian mengenal mata kuliah dekorasi kue itu apa, teknik-tekniknya ,lalu macam-macam kuenya apa, sejak yang kita pelajari dari pertama buttercream sampai coklat, sampai semuanya dan sekarang ditata, dipagelarkan semuanya pada hari ini. Sangat bagus, kalau ibu merekomendasikannya sangat baik,” ujar Dra. I Gusti Ayu Ngurah, MM. selaku dosen pengampu mata kuliah Dekorasi Kue Kelas Sie 2 saat dimintai kesannya terhadap acara yang digelar.

Cartoon’s Day: Cake Decoration Exhibition
Cartoon’s Day: Cake Decoration Exhibition

Nada serupa juga dilontarkan oleh Dra. Anne Lies Ranti, M.Pd., mantan dosen Tata Boga UNJ, “kesan saya bagus sekali, dalam artian aktifitas yang baik, dimana kreasinya sangat menarik, warna-warni dan juga jenis-jenis kuenya juga enak. Tadi menyicipi tiga macam (kue) semuanya enak dan saya lihat pengunjungnya banyak, berarti juga banyak yang suka dengan acara seperti ini jadi bisa sering untuk dilakukan.”

Dr. Rusilanti, M.Si., Ketua Program Studi S1 Tata Boga pada kesempatan kali ini mengharapkan mahasiswa Tata Boga UNJ mampu menjadi pelaku usaha pada industri boga. “Luar biasa, yang jelas ibu bangga kalau mahasiswa boga sudah bisa memamerkan hasil karyanya hampir mirip dengan ada yang di cake shop. Semoga nantinya mahasiswa boga bisa menjadi pengusaha cake yang berhasil, bukan hanya sebagai pegawai, tapi juga bisa menjadi pengusahanya. Kalau ibu lihat yang hiasan coklatnya juga sudah seperti yang dipajang-pajang di cake shop ternama, artinya kompetensi mahasiswa dibidang (dekorasi kue) sudah memumpuni insya Allah, bahkan bisa cepat teraplikasi di lapangan,” ungkapnya.

Syifa Khairin, mahasiswa FT 2013 berkomentar jika acara ini seru dan mampu menarik perhatian bagi para penikmat makanan. “Seru banget! Bisa dibilang kalau banyak orang Indonesia itu ‘tukang makan’, termasuk kuliner. Jadi kalau ada acara food expo kayak gini bakal banyak banget yang dateng dan peminatnya juga. Apalagi kue-kue kayak gini, jarang-jarang maksudnya ada food expo (di UNJ) trusnya ngasih kue gratis lagi.”

Tuh kan, hayo siapa yang nyesel gak dateng ke Cartoon’s day: Cake Decoration Exhibition? 🙂

Buat yang ketinggalan dan kepo dengan acara Cartoon’s day: Cake Decoration Exhibition, bisa follow dan lihat di akun Instagram @Sie2Boga13 loooh.

See you next time!

Oleh: Mutiara Kinanti (IKK FT 2013)

Komentar Kamu?