Home Beasiswa

CIMB ASEAN Scholarship

1118
BAGIKAN

Ingin kuliah di dalam negeri atau di luar negeri dibiayai full? Beasiswa CIMB ASEAN menawarkan solusi. Baru-baru ini, bank yang memiliki cabang di sejumlah negara ASEAN itu menawar CIMB ASEAN Scholarship. Program beasiswa S1 yang ditujukan di 5 negara ASEAN, salah satunya Indonesia.

Yang menarik dari Beasiswa CIMB ASEAN adalah kriteria calon yang bisa mendaftar. Beasiswa ini selain bisa dilamar mahasiswa yang baru mendaftar, juga bisa diikuti oleh mahasiswa aktif yang sudah duduk di tahun pertama atau tahun kedua bangku kuliah. Pilihan tempat kuliah juga bebas, bisa di dalam negeri atau luar negeri.

Kandidat yang diterima program CIMB ASEAN Scholarship akan memperoleh beasiswa penuh yang meliputi semua biaya akademik termasuk pendaftaran, biaya kuliah, biaya ujian, tunjangan buku, serta biaya lainnya seperti akomodasi, tiket pesawat, dokumen perjalanan, dan biaya terkait lainnya. Beasiswa tersebut nantinya akan dibiayai oleh CIMB Foundation, organisasi non profit yang menaungi program CSR CIMB Group.

Persyaratan:

  1. Warganegara dari salah satu negara berikut: Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja
  2. Berusia 24 tahun atau kurang
  3. Unggul secara akademik di ujian/penilaian pra-universitas (UN SLTA)
  4. Sudah mendaftar untuk studi S1 di universitas terkemuka di mana saja di dunia. Anda harus memperoleh unconditional offer (bukti penerimaan tanpa syarat) dari universitas tersebut pada saat beasiswa diberikan
  5. Memiliki hasil (akademik) yang sangat baik di jenjang S1 jika Anda sudah berada di tahun pertama atau kedua universitas.
  6. Bukan penerima dari beasiswa lain atau hibah yang disertakan dengan kewajiban kontrak dari pihak pemohon.

 

Beasiswa CIMB ASEAN akan mendanai studi yang relevan dengan industri perbankan dan keuangan. Jika disiplin yang dipilih tidak terdaftar, jelaskan mengapa disiplin Anda tersebut relevan.

  1. Business / Management
  2. Accounting
  3. Banking / Islamic Banking
  4. Finance / Islamic Finance
  5. Economics
  6. Innovation & Entrepreneurship
  7. Risk Management
  8. Political Science / International Relations / International Organisations
  9. Psychology (non-clinical)
  10. Computer Science / Information Technology / Digital Media
  11. Mathematics / Actuarial Science / Operations Research / Statistics
  12. Communication Studies / Media Studies
  13. Law
  14. Engineering

Pendaftaran:
Pelamar yang berminat bisa mengajukan Beasiswa CIMB ASEAN dengan melengkapi formulir aplikasi online yang disediakan CIMB. Anda harus mendaftar menggunakan alamat email yang valid sebelum melengkapi isian formulir.

Setelah terdaftar, Anda bisa log ini kemudian mengisi formulir aplikasi yang disediakan. Jika data belum lengkap, pelamar bisa menyimpan dengan mengklik tombol “Save and go to next” dan melanjutkannya kemudian hari. Jika telah tuntas klik tombol “Submit”.

Pendaftaran online Beasiswa CIMB ASEAN 2016 ini dibuka hingga 12 Juni 2016. Masih tersedia waktu sebelum deadline berakhir. Kandidat yang masuk pemeringkatan akan diberitahu via email pada akhir Juni.

Kandidat akan melewati empat proses seleksi sebelum ditetapkan sebagai penerima beasiswa CIMB ASEAN. Tahap satu adalah seleksi semua kandidat yang memenuhi syarat. Tahap kedua, kandidat yang masuk peringkat akan mengikuti penilaian secara online. Tahap ketiga, kandidat akan menjalani penilaian yang meliputi kegiatan presentasi dan tim, dan tahap terakhir adalah wawancara dari para panelis.

Informasi lebih lanjut bisa ditanyakan via email: cimbaseanscholarship@cimb.com atau cek melalui laman CIMB (www.cimb.com)

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.