Home Berita

Diisukan Bubar, Apa Kabar POM UNJ?

425
BAGIKAN

UNJKita.com – Persatuan Orang tua Mahasiswa (POM) UNJ dalam tiga tahun belakangan ini kehadirannya bagai menjadi hantu di kampus Rawamangun, antara ada dan tiada. Hal tersebut dikarenakan berembus isu pembubarannya POM karena ditiadakannya iuran rutin POM kepada mahasiswa UNJ. Untuk mengonfirmasi hal tersebut, tim redaksi UNJKita menemui langsung ketua POM UNJ yaitu H. Refrizal di kantor DPR RI pada kamis (05/10) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, pria kelahiran Padang 58 tahun yang lalu ini menegaskan bahwa sampai hari ini POM UNJ masih eksis di tengah-tengah lingkungan kampus Rawamangun.

“Dibubarkan tidak, sampai hari ini tidak ada pencabutan SK(red: Surat Keputusan Rektor)-nya sampai sekarang,” jelasnya.

Beliau memaparkan bahwa dalam tiga tahun belakangan, hilangnya POM dari peredaran sebagai akibat dari hubungan POM dengan pihak rektorat UNJ yang kurang baik. Dan secara tegas ia menolak pemberhentian iuran yang menjadi kendala dari operasional tersendiri. Hal tersebut dikarenakan sebagaimana visi dari POM yang dapat membantu mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya melalui berbagai kegiatan, misalnya dengan memberikan dana kepada mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi seperti yang pernah diberikan kepada Tim Batavia dalam rangka mengikuti kontes mobil hemat energi.

“Poin utamanya sebenarnya bukan terletak pada penghentian iuran, tapi penghentian kegiatan POM ini karena kurang baiknya komunikasi dari rektorat.”

Isu-isu yang mengatakan bahwa POM telah dibubarkan turut membuat khawatir para alumni terkait ijazah yang dititipkan ke POM sebagai jaminan ketika meminjam uang dari POM. Berkaitan dengan hal tersebut, Pak Refrizal menjelaskan bahwa ijazah tersimpan rapih dan aman di ruangan POM.

“Ijazah ada, tersimpan aman di ruangan POM. Pokoknya, kalau ada alumni yang ingin melunasi uang yang sudah dipinjamnya dari dana POM dan ingin mengambil ijazahnya, tinggal datang saja ke ruangan POM. Atau bisa hubungi staff terlebih dahulu apabila didapati ruangan sedang tutup”, jelasnya.

Hal tersebut tentunya dapat menjadi kabar yang meluruhkan kekhawatiran alumni akan keberadaan ijazahnya.

Tim Redaksi UNJKita berfoto bersama H. Refrizal (Ketua POM UNJ)

Selain hal tersebut, Beliau mengungkapkan bahwa POM siap mencarikan beasiswa untuk mahasiswa dalam artian mencari kerjasama dari berbagai pihak untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa.

Pada saat itu, beliau juga mengungkapkan harapannya untuk UNJ agar dapat terus berbenah menjadi lebih baik lagi dan mewujudkan kampus yang berakhlak baik serta bermoral sebagaimana UNJ yang dikenal sebagai kampus pendidikan.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Mahasiswa program studi pendidikan kesejahteraan keluarga, fakultas tenik, angkatan 2014. Menyukai dunia literasi dan sastra. Karena berbagi tidak melulu tentang harta, tetapi juga dalam bentuk tulisan yang menginformasi dan menginspirasi.