Home Berita

Economics Expo 2017, Menuju Fakultas Bereputasi International

302
BAGIKAN

UNJKita.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ), Selasa 2 Mei 2017, menggelar acara bertajuk 12th Economics Expo 2017 dengan mengusung tema “Penguatan Tata Kelola Menuju Fakultas Bereputasi Internastional” yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa/i FE, serta dosen purnabakti.

Dalam acara ini juga diadakan kuliah umum yang bertemakan “Penguatan Tata Kelola Menuju Fakultas Bereputasi Internasional” dengan pembicara Dr. Sutanto yang bertempat di ruang Aula Maftuchah Yusuf, lantai 2 gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ.

Dalam angka 12 tahun adalah sebuah pencapain usia yang masih muda, Fakultas Ekonomi terus memastikan untuk terus melebarkan sayapnya menuju fakultas yang bereputasi Internasional baik dari segi tata kelola maupun karya yang dihasilkan oleh para dosen dan mahasiswa. Fakultas Ekonomi juga terus menorehkan prestasi di setiap perjalananya sebagai wujud peningkatan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sutanto selaku pembicara menyampaikan bahwa kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia dan harus bisa mengangkat kearifan yang kita miliki. Selain kuliah umum, dalam acara ini juga meluncurkan OJS (Online Journal System).

“Dengan pencapaian hidup FE yang baru, para dosen FE juga mendapatkan pencapaian yaitu mendapatkan predikat sebagai mayoritas dosen yang mempunyai publikasi terindeks fokus di tingkat Universitas Negeri Jakarta dan meluncurkan lima jurnal sistem, diantaranya Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Jurnal Econosains, Jurnal Wahana Akuntansi, Jurnal Manajemen Sains Indonesia, Jurnal Pemberdayaan Masyarakat,” ujar Yunika M.Si, M.Ak, selaku ketua pelaksana dan dosen FE.

Konsep acara tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya. Salah satu perbedaanya yaitu  mahasiswa diikut sertakan dalam menampilkan tari tradisional Indonesia dari Bali, yaitu Tari Jange yang ditampilkan sebagai hiburan dalam acara ini serta penampilan dari band .

“Ada nilai lain dibalik kita hadir dalam Economics Expo ini yakni merepresentasikan kecintaan kitaterhadap almater kita sendiri dan itu yang merasakan masing masing individu sebagai mahasiswa FE. Disitu diliat kecintaan kita sebagai mahasiswa FE. Layaknya kita mencintai sesuatu, apa pun kita usahakan. Sehingga saya dan selaku panitia mendoakan semoga Fakultas Ekonomi semakin baik ke depannya, berprestasi, dan digdaya,” ujar Muhammad Ariq Fauzan Hakim selaku Ketua BEM FE 2016/2017.

Perayaan acara ini juga disemarakkan oleh seluruh mahasiswa/i Fakultas Ekonomi yang memadati Aula Latief Hendraningrat, Gd. Dewi Sartika Lt. 2, Kampus A UNJ.

Salah satunya adalah Andi Aditya Hardinto dari prodi S1 Akuntansi.

“Harapan saya untuk Fakultas Ekonomi adalah sebuah proses menuju tingkatan yang lebih harmoni lagi serta dengan lingkup masyarakatnya yang lebih madani sehingga fakultas ekonomi tidak hanya menjadi sebuah tempat studi melainkan menjadi wadah ternyaman untuk proses kami sebagai pembelajar,” ujar Andi Aditya Hardinto.

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Mahasiswa Akuntansi dengan nama pena “Awan Tijel” yang tertarik dengan dunia jurnalistik…