Home Agenda

Explore Bidikmisi 2017

94
BAGIKAN

Tahun 2017 merupakan tahun di mana sudah diberlakukannya program ASEAN Economic Community atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Program MEA ini menuntut tenaga kerja terdidik yang mampu bersaing di era MEA ini yang mana perguruan tinggi merupakan salah satu lembaga yang bertanggung jawab untuk melahirkan generasi penerus yang dapat bertahan atau mampu bersaing dengan tenaga kerja terdidik dari negara lain. Namun, tidak semua anak bangsa mampu melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat perguruan tinggi. Banyak di antara mereka mempunyai potensi intelektual dan keinginan yang kuat namun terhalang oleh kendala ekonomi.

Untuk menangani hal tersebut pemerintah menyediakan program beasiswa. Salah satu program beasiswa tersebut adalah Bidikmisi. Bidikmisi merupakan salah satu beasiswa dari pemerintah yang ditujukan untuk siswa/i berprestasi tetapi tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sampai saat ini banyak mahasiswa yang terbantu dengan adanya beasiswa Bidikmisi. Para penerima beasiswa Bidikmisi mampu merajut asa tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan. Bidikmisi telah menerangi jalan banyak mahasiswa berprestasi dalam menggapai cita-citanya. Namun tidak semua orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi mengetahui segala informasi tentang beasiswa Bidikmisi. Hal tersebut sangat disayangkan karena menghambat pengoptimalan anak muda berprestasi demi masa depan bangsa. Selain itu, keterbatasan kemampuan seseorang dalam membiayai pendidikannya di perguruan tinggi akan menghambatnya dalam meraih ilmu, menggapai cita-citanya, dan berkarya untuk nusa dan bangsa.

Oleh karena itu, Forum Bidikmisi Universitas Negeri Jakarta mengusung kegiatan Explore Bidikmisi. Explore Bidikmisi merupakan kegiatan sosialisasi kebidikmisian untuk siswa/i tingkat SMA/SMK/MA/sederajat dalam bentuk seminar.yang berisi pemaparan informasi mengenai beasiswa Bidikmisi. Kegiatan ini akan dihadiri oleh 300 peserta, yang terdiri dari 1 guru Bimbingan Konseling dan 2 orang siswa/i SMA/SMK/MA/sederajat yang berada di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 15 November 2017.

 

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.