Home Mahasiswa

Falah Akbar Komika Ngetop dari Fisika UNJ

4131
BAGIKAN

Tim unjkita.com kali ini melakukan wawancara dengan Falah Akbar. Ada yang sudah kenal doi? Cowok yang akrab disapa Falah adalah seorang komika ngetop asal Fisika UNJ yang sudah pernah nongol di TV lho! Penasaran? Yuk disimak hasil wawancara dengan Falah berikut ini.

Sejak kapan bisa punya bakat sebagai komika?

Kalau bakat sih gatau hehehe, tapi saya sudah mulai latihan stand up comedy dari tiga tahun lalu (tahun 2012), dan baru rutin latihan setiap minggu sejak tahun 2013.

Kok bisa masuk TV? Ceritakan dong!

Awalnya ikut audisi Stand Up Academy Indosiar, dan kemudian lolos jadi pesertanya deh. Makanya beberapa bulan lalu bisa nongol di Indosiar acara Stand Up Academy, tapi saya gantung mik di babak 14 besar dong, lumayan lah ya.

Loh, kok bisa gantung mik sih?

Waktu itu saya mengangkat tema keluarga tentang ayah yang menikah dengan ibu tapi umurnya beda 14 tahun. Walau mampu membuat penonton tertawa, namun juri berkata lain 🙁 Ya walaupun cuma sampai 14 besar, tapi saya gak berhenti buat stand up comedy demi membuat banyak orang tertawa dan bahagia.

Menjadi seorang komika yang sudah masuk TV rasanya gimana sih?

Rasanya bersyukur, bisa dikenal banyak orang dan bisa membahagiakan orang lebih banyak lewat stand up comedy. Selain itu saya juga bisa foto bareng artis-artis keren soalnya sering ketemu sih kalau saya lagi stand up.

Ada pengaruhnya gak sama kehidupan di kampus?

Ada, kadang suka ada yang negor-negor gitu deh. Dosen juga jadi kenal saya hehehe. Dan nge-job stand up comedy jadi lumayan banyak dapat panggilan. Semoga aja ada Falah Fans Club hahaha.

Coach kamu di Stand Up Academy siapa? Terus apa yang kamu dapatkan?

Kalau coach saya di Stand Up Academy namanya Kang Ismas HS. Saya mendapatkan banyak ilmu dari beliau, diantaranya tentang teknik menaikkan kepercayaan diri untuk menyampaikan materi stand up comedy, dan masih banyak lagi.

Falah sudah sering tampil stand up comedy dimana saja?

Kalau tampil stand up comedy di TV baru di Indosiar saja, seringnya isi acara-acara internal UNJ, emmm acara-acara kampus lain juga, khususnya daerah JABODETABEK.

Apa motivasi Falah terjun di dunia stand up comedy?

Motivasi pertama saya, ingin melatih public speaking. Terus pengen menghibur banyak orang, karena saya tahu, bikin orang bahagia barokahnya luar biasa. Aamiin…

Cita-cita Falah sebenarnya apa sih?

Cita-cita saya sebenarnya ingin menjadi aktor ganteng. Cuman karena saya sadar muka saya pas-pasan, jadi cita-citanya saya ganti, yaitu pengen jadi dosen Fisika. Doaiin ya 🙂

 

Okey, sobat unjkita.com itulah hasil wawancara dengan Mahasiswa Fisika UNJ, Falah Akbar, atas prestasinya yang luar biasa menjadi Komika Jakarta yang ngetop.

Kamu mempunyai prestasi yang gak kalah kerennya dari Falah? yuk share prestasi kamu, dan boleh banget nih tim unjkita.com wawancarai 🙂

Komentar Kamu?