Home Agenda

Festival Depok Senja 2016

619
BAGIKAN

Festival Depok Senja 2016 di Het Huisje Café

“Ritme Masa Lalu Melewati Senja”

Depok, 25 Oktober 2016. Sejarah merupakan aspek penting dari terbentuknya kehidupan masyarakat saat ini. Di era modernitas di mana perkembangan teknologi membuat masyarakat lebih cenderung untuk menghabiskan waktunya berkomunikasi melalui media serta kurangnya ketertarikan terhadap sejarah dan nilai-nilai yang dibangun di kota Depok. Oleh karena itu Het Huisje Café mengadakan Festival Depok Senja sebagai upaya untuk menyampaikan kembali sejarah dan nilai yang di miliki kota Depok, serta sebagai pemicu bagi masyarakat akan pentingnya sejarah itu sendiri. Dengan mengusung tema “Ritme Masa Lalu Melewati Senja” di tahun 2016 ini, Festival Depok Senja menjadi salah satu wadah eksplorasi sejarah serta dalam rangka Grand Opening Het Huisje Café.

Festival Depok Senja terdiri dari tiga rangkaian acara, yaitu Pra Event, Main Event dan Post Event. Pra event dilaksanakan dari tanggal 10-29 OKtober terdiri dari penyebaran artikel kota Depok yang dipublikasi melalui media sosial. Pada tanggal 22 Oktober acara yang digelar adalah Malam Puisi Depok dengan tema acara yang diangkat “Depok di Usia Senja”, sebuah acara pagelaran pembacaan puisi oleh komunitas puisi Malam Puisi Depok serta masyarakat. Dari tanggal 12-25 Oktober dilaksanakan Lomba Poster dengan tema “Kota Tua Depok” yaitu sebuah poster persuasive untuk mengenang kembali sejarah kota Depok. Pada tanggal 12-25 Oktober diadakan Lomba Foto dengan tema “Waktu Berlalu di Kota Depok” yaitu bagaimana masyarakat menghabiskan waktu di kota Depok.

Puncak Acara terdiri dari dua rangkaian, yaitu Festival Depok Senja yang akan diadakan pada tanggal 29 Oktober yang berisi tentang diskusi dan pagelaran seni tentang Depok serta Pameran Foto dan Poster pada tanggal 26-29 Oktober di Het Huisje Café.

Rangkaian acara terakhir dari Festival Depok Senja yaitu Antalogi Puisi, di mana puisi-puisi yang dibacakan pada Malam Puisi depok akan diantalogikan dengan syarat puisi tersebut merupakan karya pribadi dan sesuai dengan tema acara. Selain itu ada pula Campaign Roadshow yaitu melakukan kampanye “Depok Kota Kita”, Antologi Puisi, Poster dan Foto yang sudah dicetak dan akan disebarkan ke sekolah-sekolah di Depok yang bekerja sama dengan Persatuan Pelajar Depok.

Dengan diadakannya Festival Depok Senja 2016 ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang kota Depok semakin bertambah. Kesadaran tersebut akan memupuk kepedulian masyarakat pada umumnya terhadap pentingnya mempertahankan sejarah Depok yang sudah mulai pudar.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.