Home Agenda

Festival Geografi UNJ 2016

375
BAGIKAN

Generasi muda adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan memegang nasib bangsa ini. Generasi muda lah yang menentukan semua hasil dari cita-cita dan tujuan yang ingin diraih oleh bangsa dan negeri ini, yaitu mengeksplorasi seluruh kelebihan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia di kacamata Internasional dalam berbagai hal, wawasan, kepedulian sosial,dan pentas seni-budaya Indonesia. Oleh karena itu, BEMP Geografi Universitas Negeri Jakarta Mempersembahkan Festival Geografi 2016 dengan tema “Eksplorasi Generasi Muda”

Dilaksanakan pada :
  • Tanggal           : 14-15 Desember 2016
  • Waktu             : 08.00 s/d selesai
  • Tempat            : Gedung K, Fakultas Ilmu Sosial, UNJ
Konten Acara :

  1. Pentas Seni Geografi

Berupa penampilan bakat-bakat dalam bidang kesenian yang ada pada mahasiswa/i Geografi FIS UNJ guna menjadi fasilitator bagi mahasiswa/i Geografi UNJ untuk menyalurkan dan menampilkan bakat yang selama ini dilatih dalam kegiatan latihan rutin yang diadakan oleh Departemen Olahraga & Kesenian BEMJ Geografi.

  1. Lomba Tari Tradisional

Berupa kompetisi yang di adakan BEMP Geografi FIS UNJ untuk siswa/siswi SMA sederajat di Jabodetabek guna meningkatkan rasa nasionalisme dan kepedulian akan budaya Indonesia.

  1. Talk show

Kegiatan ini dibuat oleh BEMP Geografi FIS UNJ  untuk mewadahi, mengedukasi, menginspirasi, serta menyebarluaskan semangat insan kreatif para mahasiswa, hingga masyarakat umum dalam menciptakan karya kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat indonesia dan juga dapat membangun generasi yang kritis dan independent terhadap pembangunan dunia informasi.

  1. Bakti Sosial

Mengenal dan mengajak mahasiswa UNJ untuk berpartisipasi dalam perkembangan pendidikan yang di jembatani oleh FIS MENGAJAR dan memberikan buku yang masih layak pakai oleh Mahasiswa Jurusan Geografi FIS UNJ kepada adik-adik kita di daerah Banten guna menumbuhkan kepedulian Mahasiswa Jurusan Geografi FIS UNJ terhadap keberlangsungan pendidikan di Indonesia.

  1. Donor Darah

Memberikan kepedulian sosial berupa kegiatan donor darah yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas di luar lingkungan kampus UNJ.

  1. Karya Tema Geografi (Kartografi)

Mengadakan kompetisi lomba fotografi, essai untuk meningkatkan kepekaan lingkungan, budaya, pengetahuan, dan kepedulian pemuda terhadap budaya Indonesia.

  1. Aksi Lingkungan

Berupa aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan sesuai dengan kategorinya yang dapat memberikan manfaat kepada lingkungan sekitaran kampus UNJ.

  1. Lomba Poster

Merupakan sebuah kompetisi yang dapat dilakukan oleh mahasiswa dan siswa SMA sederajat dengan menggunakan aplikasi desain Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, CorelDRAW, maupun kombinasi. Bertemakan Eksplorasi Generasi Muda Melalui Alam Indonesia. Untuk mengajak masyarakat umum agar meningkatkan kepekaan lingkungan dan budaya melalui poster digital.

Narahubung : Mia (SMS/WA 0813-1660-2535)

#FestivalGeografiUNJ16

#Desemberkuy

#KabinetBadai

#MelangitkanKarya

#MembumikanKerja

  @bempgeounj

  • LINE : @dem8932s
  • Youtube : BEMP Geografi UNJ
  • Twitter : @BEMPGeografiUNJ
  • Facebook : facebook.com/geounj
  • Blog : bempgeografiunj.blogspot.com

©HUMAS GEOUNJ

 

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.