Home Berita

Prihatin Carut-Marut Kampus, Civitas Akademika UNJ Serukan Revolusi Pendidikan

1377
BAGIKAN

Menyambut 15 Juni 2017, Forum Militan Independen (FMI) UNJ mengadakan Pawai Cinta Rakyat (PACAR) UNJ. FMI sendiri yang terdiri dari civitas akademika kampus seperti karyawan, dosen, hingga mahasiswa ini mengawali PACAR UNJ dari Fakultas Ilmu Sosial pada pukul 13.00 WIB.

Massa yang membawa atribut pawai pun bergerak menuju gedung-gedung fakultas yang ada di kampus A UNJ di Rawamangun Muka. Dalam tiap kesempatan mereka sampai di satu fakultas, massa merangsek masuk ke gedung dan mengajak mahasiswa untuk bergabung dengan yel-yel khas mereka ssbagai berikut:

Mau jadi apa, Jogja tanpa UNY
Mau jadi apa, Bandung tanpa UPI
Mau jadi, Jakarta tanpa UNJ
Apa kata dunia, kampus negeri rasa swasta

Massa kemudian berkumpul pada satu titik yaitu Tugu (Plaza) UNJ. Kemudian acara difokuskan di tugu dengan melakukan orasi ilmiah dan penampilan-penampilan karya rekan-rekan civitas.

Hadir dalam aksi hari ini, sebagai orator atau penyair antara lain Dosen, Mahasiswa dan Karyawan.

Dalam tema besar yang dibawa FMI sendiri ialah “Revolusi Pendidikan” dengan 8 sub isu yaitu temuan tim audit BPK mengenai pertanggung jawaban dana, nepotisme, pelaporan pada kepolisian terhadap sejumlah dosen dan mahasiswa, sarana dan prasarana, pencabutan aturan mendikti mengenai sentralisasi organisasi dan tata kerja, uang kuliah tunggal, dan transparansi anggaran.

Acara sendiri berakhir pada pukul 17.40 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penyalaan Flare merah tanda simbolis semangat juang.

Komentar Kamu?