Home Agenda

Forum Perempuan BSJB-B Gelar Diskusi Publik “Kejahatan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak”

771
BAGIKAN

Sabtu 17 September 2016 Forum Perempuan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Wilayah Jabodetabek – Banten menggelar diskusi publik yang ber-tema “Kejahatan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak” yang bertempat di kampus STEI SEBI, Bojongsari, Depok.

Diskusi publik ini menghadirkan pembicara yang fokus terhadap kasus kejahatan seksual, diantaranya yaitu Bapak Luthfi Humaidi SI.Kom.Msc selaku Asisten Komisioner Bidang Pendidikan KPAI dan Bapak Rah Madya Handaya M.Psi dari P2TP2A.

Diskusi Publik ini dihadiri pula oleh Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia (Bagus Tito Wibisono – UNJ), Koordinator Wilayah BEM Sejabodetabek – Banten (Fikri Azmi – PNJ), Koordinator Pusat Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia (Fathia Rahma – STEI SEBI), dan kampus-kampus lainnya yang tersebar di wilayah Jabodetabek – Banten.

Tujuan diadakannya diskusi publik ini sebagai bentuk pencerdasan dan sosialisasi terhadap kesadaran masyarakat dan khususnya mahasiswa tentang pentingnya perlindungan terhadap perempuan dan anak dalam menghadapi maraknya kasus kejahatan seksual yang melibatkan perempuan dan anak. Dikemukakan oleh Bapak Luthfi Humaidi selaku narasumber bahwa “kekerasan seksual terhadap perempuan dapat terjadi melalui berbagai media, baik secara langsung maupun tidak langsung. Bahkan yang sekarang marak terjadi adalah eksploitasi dengan cara membujuk melalui media sosial dengan meminta foto atau kegiatan yang menjurus ke arah seksual.”

Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Rah Madya Handaya selaku pembicara dari P2TP2A yang mengungkapkan bahwa “Kejahatan seksual menjadi lebih bervariasi dan lebih sadis, tidak hanya di daerah daerah yang terjadi kekerasa seksual, namun juga di kota metropolitan seperti Jakarta, juga tentang efek kepada korban yang dapat mengakibatkan sakit fisik ataupun trauma. Bukan hanya sesaat namun seumur hidup, pentingnya perlindungan kepada anak dan perempuan adalah tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat.”

dispup-fp-bsjb

Adapun sesi hiburan dengan membacakan puisi yang dibawakan oleh FPM (Forum Penulis Muda) dengan judul “Lapis Cinta Lelaki “, karya Presiden FPM.

Acara pun di akhiri dengan sesi perkenalan, sekaligus serah terima jabatan Koordinator Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia (Koor. FP BEM SI) yang dilakukan oleh Fatkhia Mahfudzoh  kepada Fathia Rahma (Wapresma STEI SEBI). Dilanjutkan pula dengan sesi perkenalan, sekaligus serah terima jabatan Koordinator Forum Perempuan BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jabodetabek РBanten (Koor. FP BEM BSJB-Banten) yang dilakukan oleh Hanasa Shelviani kepada Nur Janah (Ketua Departemen Kajian & Aksi Strategis BEM PNJ).

Acara ini menunjukan komitmen dan peran kita sebagai mahasiswa dan mahasiswi dalam membantu mengatasi persoalan dan permasalahan bangsa.

“Dari dalam rahim rahim perempuan lah akan lahir generasi generasi terbaik penerus bangsa” – Bagus Tito Wibisono (Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia)

————————————————-

BEM Seluruh Indonesia

Wilayah Jabodetabek – Banten

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.