Home Agenda

Harmoni Cinta Guru (HCG) 2016

559
BAGIKAN

Harmoni Cinta Guru (HCG) merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Kegiatan ini dirancang dengan tujuan menambah kecintaan para civitas akademika UNJ dan civitas akademika di seluruh Indonesia kepada para pendidik bangsa.

Harmoni Cinta Guru (HCG) kali ini bertemakan “Guru Tombak Peradaban”. Berbagai acara menarik mewarnai rangkaian kegiatan Harmoni Cinta Guru (HCG) kali ini. Rangkaian kegiatan Harmoni Cinta Guru (HCG) ini dibuka dengan Kuliah Umum dengan pemateri yang luar biasa yaitu Prof. Dr. Hafid Abbas pada Senin, 31 Oktober 2016.

Rangkaian kegiatan Harmoni Cinta Guru (HCG) yang akan datang adalah Bedah Buku “Stop Menjadi Guru” karya Asep Sapa’at seorang aktivis Sekolah Guru Indonesia yang akan dilaksanakan pada Kamis, 10 November 2016 bersama Departemen Pendidikan dan Penelitian BEM UNJ bersama Education Watch UNJ. Yuk datang ke Bedah Buku bareng kami tempatnya di Teater Terbuka, Kampus A Universitas Negeri Jakarta.

Untuk menampung kreativitas teman-teman dalam menyambut Hari Guru, Harmoni Cinta Guru (HCG) juga menyelenggarakan berbagai lomba menarik diantaranya Lomba Film Dokumenter, Design Poster, Mural serta Naskah Drama. Untuk jadwal serta deadline nya yuk kunjungi website dari Education Watch UNJ.

Selain kegiatan diatas, ada lagi nih yang juga menjadi rangkaian kegiatan Harmoni Cinta Guru yang tidak kalah menariknya yakni Workshop Media Pembelajaran yang akan membekali teman-teman semua untuk berkreasi dalam membuat Media Pembelajaran. Workshop Media Pembelajaran kali ini akan diisi oleh pemateri yang sangat handal dalam pembuatan media pembelajaran yakni Cecep Kustandi, M.Pd yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2016 di gedung Sertifikasi Guru lantai 8.

Nah jangan lewatkan juga puncak acara Harmoni Cinta Guru (HCG) yang akan dilaksanakan bertepatan dengan hari Guru Nasional yaitu pada tanggal 25 November 2016. Dalam acara puncak ini akan dihadiri oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP (Kemendikbud RI) . Dilanjutkan dengan talkshow dengan tema “Apa Kabar Pendidik Bangsa?” yang akan menghadirkan Sumarna Surapratna, Ph.D (Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan), Retno Listyarti (Sekjen FSGI), dan Itje Chodijah, MA(Parktisi Pendidikan).

Dan yang lebih seru lagi akan ada pentas teater “Aku Bangga Jadi Guru” dan juga ada pemutaran Film Dokumenter dari Pemenang Kompetisi Pendidikan serta akan diumumkannya pemenang Kompetisi Pendidikan pada acara puncak HCG nantinya.

Supaya kamu gak ketinggalan informasi terupdate dari Harmoni Cinta Guru, terus pantengin media sosial Education Watch UNJ dan BEM UNJ yaaa!

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi narahubung : Laela : 0815-1761-4838 (SMS/WA)

#MendidikMenataPeradaban

#KolaborasiMadani

#UntukBumiPertiwi

#BEMUNJ2016-2017

DIKLIT BEM UNJ & EDUWA UNJ

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.