Home Berita

Hasil Rekapitulasi Suara Form C1, Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot

297
BAGIKAN

UNJKita.com – Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Uno ungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat dalam perhitungan melalui form C1. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara melalui form C1 di seluruh TPS se-DKI Jakarta, pasangan Anies-Sandi memperoleh suara 57,95% sementara pasangan Ahok-Djarot peroleh 42,05% suara dari total 100% suara yang masuk.

Pasangan Anies-Sandi unggul di seluruh wilayah di DKI Jakarta. Di Jakarta Barat Anies-Sandi peroleh 52,8% suara sedangkan Ahok-Djarot peroleh 47,2% suara. Kemudian di Jakarta Pusat Anies-Sandi peroleh 57,7% suara dan pasangan Ahok-Djarot 42,3%. Sedangkan di Jakarta Selatan suara yang diperoleh Anies-Sandi mencapai 62,1% berbanding 37,9% dengan suara yang diperoleh pasangan Ahok-Dajrot. Di Jakarta Timur Anies-Sandi mengantongi 61,8% suara sementara Ahok-Djarot 38,2% suara. Di Jakarta Utara Anies Sandi suara yang diperoleh Anies-Sandi 52,7% unggul tipis dari pasangan Ahok-Djarot yang memperoleh suara 47,3%. Sementara di Kepulauan Seribu pasangan Anies-Sandi peroleh suara tertinggi yaitu 62,0% sedangkan Ahok-Djarot peroleh 38,0% suara.

Angka presentase partisipasi pilkada DKI Jakarta pada putaran kedua kali ini mencapai 78,0% . Angka ini lebih besar dari presentase partisipasi pilkada pada putaran pertama Februari lalu yaitu 77,1%. Artinya, tingkat partisipasi pilkada DKI Jakarta meningkat hampir 1%.

Data hasil Pilkada Putaran 2 berdasarkan entry data Model C1 merupakan hasil sementara dan bukan hasil final. Artinya, hasil ini masih bisa berubah sedikit. Jika terdapat kesalahan dalam Model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi ditingkat atasnya.

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Aktivis Perempuan, Pegiat Dunia Anak, Pecinta Fotografi dan Jurnalistik.