Home Suara Anda Ruang Publik

Hasil Verifikasi Tertutup Pemilu UNJ

802
BAGIKAN

Jum’at, 4 Desember 2015

Berdasarkan hasil dari Peninjauan Kembali Peraturan KPU No.1, yakni tentang Jadwal Pemilu, maka Pendaftaran dan Pemberkasan Bakal calon kandidat ketua dan wakil ketua Bem Unj diperpanjang selama dua hari, yakni pada tanggal 03 – 04 Desember 2015 pukul 09.00 WIB di sekretariat KPU UNJ, maka hari ini merupakan batas akhir pengembalian berkas calon kandidat Ketua BEM UNJ. Ada 2 pasang calon yg mengumpulkan berkas:

  1. Pukul 8.51 WIB, berkas diterima oleh tim Adhum dari Joji Setiono, koor.tisu pasangan Abdullah Azzam (FT) dan Sriningsih (FMIPA).
  2. Pukul 8.52 WIB, berkas diterima oleh tim Adhum dari Fajar Yulianto, koor.tisu pasangan calon Bagus Tito (FMIPA) dan Septian Dicky (FIP)

Berdasarkan PKPU No.2 mengenai syarat administrasi, tim Adhum memeriksa daftar kelengkapan berkas calon kandidat. Berdasarkan pemeriksaan tersebut, kedua pasang calon kandidat yang mengumpulkan berkas telah melengkapi syarat administrasi.

Berdasarkan PK PKPU No.1, yakni tentang Jadwal Verifikasi Tertutup, bahwa verifikasi tertutup dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2015 pukul 10.10 WIB oleh tim Adhum dengan didampingi pengawasan PANWASLU sdr.Yafie Al Islami dan sdri Mafazah yang bertugas hinggal pukul 13.00 WIB yang kemudian digantikan oleh sdri.Ulfa Fitriah.

Berkas yang pertama kali diteliti dan diperiksa adalah berkas pasangan calon kandidat Azzam dan Sriningsih, yang dilakukan pada pukul 10.10 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan pembukaan berkas pasangan calon kandidat Bagus dan Septian dilakukan pada pukul 13.05 WIB hingga pukul 16.35 WIB.

Berdasarkan PKPU No.2 Bab II, yakni tentang Persyaratan Peserta Pemilu Bem UNJ dan Tata Cara Penentuan Pasanagn Calon Kandidat, maka hasil verifikasi tertutup antara tim adhum KPU dan PANWASLU UNJ 2015 menyatakan bahwa

  1. Azzam dan Sriningsih dinyatakan lolos verifikasi
  2. Bagus dan Septian dinyatakan lolos verifikasi

Berdasarkan rekomendasi terikat dari DKPP, maka pasangan calon Rizky Fajrianto (FT) dan M. Afif Makarim (FE) dinyatakan lolos verifikasi. Dengan ini verifikasi tertutup Pemilu Eksekutif UNJ 2015 dinyatakan SELESAI.

Berdasarkan PKPU No.2
Bab IV bagian tiga, tentang penetapan pasangan calon kandidat menjadi pasangan calon, dan penetapan tim kampanye, serta penetapan nomer urut, maka sidang verifikasi dilaksanakan pada hari ini juga (4 Desember 2015) pukul 18.00 WIB. Penetapan pasangan calon beserta nomer urutnya sbb:

  1. Rizky Fajrianto (FT) dan M. Afif Makarim (FE)
  2. Bagus Tito Wibisono (FMIPA) dan Septian Dicky (FIP)
  3. Abdullah Azzam (FT) dan Sriningsih (FMIPA)

Berdasarkan PK PKPU No.1 tentang jadwal kampanye, Kampanye Pemilihan Umum Ketua dan Wakil Ketua BEM UNJ dibuka pada tanggal 5-14 Desember 2015. Aturan yang berlaku pada kampanye pemilihan umum ketua dan wakil ketua BEM UNJ dilaksanakan sesuai dengan PKPU No.3 tahun 2015.

#Sekian dan terimakasih..
Kami akan tetap-insya Allah-menyelenggarakan pemilu dengan adil, jujur, langsung, dan umum.

©Tim Administrasi dan Hukum KPU UNJ 2015

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu