Home Mahasiswa Hiburan

Hikmah dari Empat Karakter di Clash Royal

741
BAGIKAN

Halo sobat unjkita.com yang berbahagia. Kaifa haluk? Hehe. Kali ini tim unjkita.com akan berbagi pengalaman yang sangat membahagiakan yaitu bermain ”Clash Royal”, hehe. Bagi kamu yang suka main permainan ini, sudah barang pasti bakal paham karakter dari para petarung yang ada. Ternyata, selain dapat mengisi waktu luang untuk menghilangkan kejenuhan, ada hikmahnya juga dari karakter para petarung. Yuk kita kenali karakter para petarung Clash Royal.

1. King Tower

Sobat unjkita.com. King Tower adalah raja penjaga tower utama yang menjadi kunci kemenangan pertarungan. Jika King Tower tewas artinya kita kalah. King Tower kadang sangat menyebalkan. Di saat pejuang lainnya punya jurus sakti, ia hanya mampu menembak dengan meriam kecil. Parahnya lagi, ia akan diam saja dan baru turun perang jika diserang langsung. Bahkan ia akan tetap diam saat salah satu tower pertahanan diserang. Ia akan turun membantu perang jika salah satu tower pertahanan sudah hancur, parah banget bukan? Gak ada tanggung jawabnya jadi raja tuh!

Mungkin ini hikmahnya, bahwa pemimpin saat ini di berbagai negara memiliki sifat layaknya King Tower yang hanya mau dilindungi, tidak peduli dengan rakyatnya. Tapi kalo dipikir-pikir, jika King Tower sakti, kapan kelarnya tuh permainannya ya? Hehe

2. Giant
Tokoh bertubuh besar yang hanya memiliki ambisi untuk menghancurkan tower musuh. Sisi positif dari Giant adalah besarnya ambisi menghancurkan tower musuh. Ia tetap berjalan tanpa menghiraukan keberadaan musuh yang sedang menyerangnya. Sisi negatifnya adalah ia menghiraukan musuh sehingga terkadang harus mati terlebih dahulu sebelum sampai ke tower musuh.

Hikmahnya, saat kita memiliki ambisi, cara terbaik adalah dengan tetap semangat dan memperhitungkan keadaan. Jangan memaksakan kehendak yang justru memperburuk keadaan.

3. Mini P.E.K.K.A
Mini P.E.K.K.A memiliki tubuh kecil dengan kecepatan gerak yang cepat serta damage yang besar. Sekali tebas musuh tewas. Hikmahnya adalah “kecil-kecil cabe rawit”. Jadi buat kalian yang fisiknya kecil, jangan patah semangat. Walau kecil yang penting semangat juangnya.

4. Skeleton Army

Skeleton Army merupakan pasukan tengkorak kecil yang akan menyerang secara beramai-ramai hingga 20 pasukan sekali dirilis. Mereka dapat dengan mudah membunuh Giant atau Knight dan lainnya. Hal ini membuktikan bahwa kerja sama adalah kunci kesuksesan. Bersatuh teguh bercerai runtuh.

Sebatang lidi akan mudah dipatahkan, namun jika banyak lidi diikat membentuk sapu lidi tentu akan sulit dipatahkan. Ini adalah bukti akan dasyatnya kekuatan dari persatuan. Bayangkan, nusantara yang begitu luas dan banyak penduduknya dapat dijajah selama 350 tahun oleh Belanda yang luasnya tidak lebih luas pulau Jawa. Itu semua karena kurangnya persatuan kala itu.

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Pencari cahaya langit dan mahkota persahabatan/ Bahagia di atas kebahagiaan orang lain/ Pend. Biologi UNJ.