Home Alumni

IKA UNJ Gelar Silaturrahim dan Buka Bersama Calon Pengurus

336
BAGIKAN

UNJKita.com – Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) sebagai wadah kolaborasi dan komunikasi yang menghimpun seluruh alumni kampus UNJ menggelar agenda bertajuk Silaturrahim dan Buka Bersama Calon Pengurus. Agenda ini merupakan tindak lanjut dari acara Mubes IKA UNJ 12 Mei silam sebagai sarana perkenalan para calon pengurus.

Acara yang berlangsung pada Selasa, 20 Juni 2017 digelar di Gedung Syafe’i UNJ Lantai 8. Dibuka dengan MC oleh Defrizal Siregar, S.Or selaku Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan Seni Budaya. Lalu kemudian diawali dengan Sambutan oleh Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd. Warek 3 kini merupakan struktural rektorat universitas yang tidak hanya membidangi segi kemahasiswaan, tapi juga menaungi bidang alumni salah satunya organisasi IKA UNJ ini.

Dr. Suherman selaku ketua pelaksana Mubes VIII kemudian mempresentasikan laporan acara Mubes ke-8 tanggal 12 Mei lalu di Hotel Kartika Chandra. Mubes IKA UNJ dalam gelarannya telah melaksanakan amandemen terhadap AD-ART, melakukan pemilihan formatur dan ketua umum IKA UNJ. Hal ini sebagai wadah regenerasi dalam kesinambungan kepemimpinan IKA UNJ selanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan arahan umum dari Sugeng Suprawoto sebagai Dewan Penyantun IKA UNJ. ”IKA UNJ juga harus memperhatikan alumni untuk negara dan bangsa dengan menyumbangkan dalam formulasi kebijakan, Kita harus dapat mengepung dunia ini melalui ide dan gagasan kita dan harus dapat terjun ke dunia politik. Kita harus dapat berfikir strategis dengan mengikuti kegiatan politik agar kedepannya UNJ menjadi salah satu promotor yang menjadi penggagas pendidikan terbaik di Indonesia.” Ujar Sugeng Suparwoto dalam arahan umumnya kepada pengurus.

Beliau juga menambahkan bahwa alumni harus dapat bangkit dan memberikan sumbangsih kepada negeri khususnya almamaternya. Karena dewasa ini semakin kuatnya persaingannya antara institusi yang ada terutama alumni, Peran alumni juga sebenarnya sangat berfungsi dalam kontribusi negara kita, dengan posisi strategis kita sebagai kampus di Ibukota Negara, maka ada banyak kontribusi strategis yang bisa kita lakukan dan berdampak lebih luas.

Setelah acara inti yakni ramah tamah dan buka bersama. Seluruh calon pengurus terhibur oleh pertunjukkan Stand Up Comedy oleh kang Suharta Ristian atau yang akrab dipanggil Tata Khan. Lalu kemudian dilanjut dengan pemaparan prestasi oleh Batavia Team FT UNJ yang sudah mengharumkan almamater UNJ di kancah nasional dan internasional lewat inovasi prototype mobil hemat energi.

Berbagai saran, masukkan, dan arahan hadir dari beberapa calon pengurus dalam agenda Brainstorming untuk kemajuan IKA UNJ kedepannya. Ini menjadi catatan seluruh calon pengurus karena tugas dan tantangan besar sudah menanti didepan mata untuk diaktulisasikan demi kontribusi konkret bagi almamater dan bangsa.

Arahan Umum Juri Ardiantoro – Ketua Umum IKA UNJ

Acara dilanjut oleh perkenalan seluruh hadirin yang merupakan calon pengurus IKA UNJ. Calon pengurus IKA selain kuantitasnya meningkat kini cukup heterogen mulai dari lintas angkatan, lintas fakultas dan lintas profesi yang hadir mewarnai acara silaturrahim ini. Acara lalu ditutup dengan arahan umum dari Juri Ardiantoro selaku Ketua Umum IKA UNJ.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.