Home Agenda

Ikatan Alumni Manajemen UNJ Gelar Musyawarah dan Silaturrahim Akbar

190
BAGIKAN

UNJKita.com – Berawal pada tahun 2013, atas dasar inisiatif dosen-dosen manajemen dan para alumni dibentuklah Ikatan Alumni Manajemen (IAM) FE UNJ. Sebagai wadah silaturahmi dan kontribusi terhadap jurusan dan almamater, IAM FE UNJ telah banyak memberikan manfaat untuk mahasiswa aktif dan masyarakat dalam kurun waktu 5 tahun perjalanannya. Beberapa kegiatan seperti Management Charity, Seminar dan Pelatihan Softskill menjadi langkah konkrit IAM dalam memberikan kebermanfaatan untuk mahasiswa aktif dan masyarakat.

Pada hari Sabtu, 05 Agustus 2017, Ikatan Alumni Manajemen FE UNJ telah menggelar Musyawarah Besar dan Silaturahmi Akbar, di Aula M. Latief, Gedung Dewi Sartika UNJ.

Tujuan diadakannya Musyawarah Besar dan Silaturahmi Akbar ini antara lain adalah untuk membangun sinergi antara alumni dengan Manajemen FE UNJ, serta melakukan pemilihan ketua Ikatan Alumni Manajemen yang baru, dan acara ini pun sangat didukung oleh jajaran dekanat Fakuktas Ekonomi, dosen-dosen Manajemen, serta ibu Umi Mardiyati selaku pembina Ikatan Alumni Manajemen.

Musyawarah Besar dan Silaturahmi Akbar ini melibatkan Himpunan Mahasiswa Manajemen guna memberdayakan anggota Himpunan yang dikenal sebagai wajah dari Mahasiswa Manajemen lainnya agar dapat dikenal oleh para Alumni Manajemen UNJ.

Dalam rangkaian acaranya, Mubes IAM yang dihadiri oleh beberapa Dosen Manajemen FE UNJ dan Alumni dari angkatan 2005 sampai 2013 ini diawali dengan sesi talkshow yang membahas tentang “Harapan adanya Ikatan Alumni Manajemen FE UNJ“. Dari masing-masing angkatan diminta untuk mengeluarkan pendapatnya tentang harapan yang ingin dicapai dengan adanya Ikatan Alumni Manajemen FE UNJ agar IAM FE UNJ menjadi wadah yang lebih bermanfaat dari sebelumnya.

Beberapa harapan yang ingin dicapai dalam IAM selanjutnya adalah alumni dapat membuka jalan bagi para alumni “baru” untuk memasuki dunia kerja, alumni dapat membuat suatu bantuan atau beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa aktif Manajemen UNJ yang berprestasi, dan lain sebagainya.

Selain talkshow, agenda utama yang menjadi puncak pada acara Musyawarah Besar IAM FE UNJ kali ini adalah acara pemilihan ketua Ikatan Alumni Manajemen yang baru, hal ini dilakukan sebagai bentuk regenerasi dari Ikatan Alumni Manajemen sebelumnya. Para alumni diminta untuk mengajukan beberapa nama dan menyampaikan beberapa pandangan tentang calon ketua IAM FE UNJ selanjutnya, kandidat yang dicalonkan adalah Muhammad Fadlan (2010) dan Chairul Mukmin Wibowo (2011), setelah melakukan beberapa diskusi panjang, akhirnya para alumni memutuskan untuk memilih Muhammad Fadlan sebagai ketua Ikatan Alumni Manajemen berikutnya.

Selanjutnya, diadakan simbolisasi serah terima jabatan dari Donny (Ketua IAM sebelumnya) ke Muhammad Fadlan selaku Ketua IAM yang baru.

Dan kemudian, acara ditutup dengan doa secara khidmat agar kepengurusan Ikatan Alumni Manajemen FE UNJ selanjutnya dapat berjalan dengan baik.

Komentar Kamu?