Home Mahasiswa Hiburan

Jika Saya Menjadi Gubernur DKI Jakarta, Saya Akan…

2031
BAGIKAN

UNJKita.com – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) akan memasuki masa yang teramat penting. Tepat esok hari tepatnya tanggal 15 Februari 2017, masyarakat di 101 daerah akan menggunakan haknya untuk menentukan pemimpinnya selama 5 tahun mendatang.

Tak terkecuali Di DKI Jakarta. Berbagai permasalahan dan tantangan harus bisa diperbaiki oleh gubernur yang terpilih nanti. Sejatinya kita sebagai generasi muda harus mempunyai ide dan gagasan untuk memperbaiki Jakarta. Selama beberapa hari ini Tim Redaksi UNJKita.com menanyakan secara acak kepada mahasiswa UNJ dengan pertanyaan yang sama ; ”Jika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Lalu apa aja saja ide dan gagasan yang akan dilakukan ketika jadi gubernur DKI Jakarta?” Penasaran seperti apa ide dan gagasan dari para mahasiswa UNJ? Yuk kita cek.

  1. Diandra Putri Setiani

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat program khusus untuk lanjut usia yang masih berusaha untuk bekerja. Mewadahi mereka untuk dapat membantu kehidupan mereka nantinya.

  1. Azam Ibrohim

Jika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat pusat pelatihan urban farming. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah kelangkaan pangan serta inflasi bahan pangan teratasi.

  1. Rizki Sutikawati

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat mata kuliah tentang kebudayaan daerah agar nantinya lebih diperhatikan lagi oleh masyarakat. Akan dikuatkan lagi dengan praktik seni tari, seni musik dll. Serta akan sering melakukan blusukan dan nongkrong dengan warga sambil minum kopi.

  1. Diki Baidowi

Jika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat program yang “SAFAAT”. Program itu kepanjangaan dari Sadar Manfaat yang berisi tentang informasi untuk pencerdasan dan tujuan dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sama pemerintah provinsi. Disini juga nantinya akan di-update kegiatan-kegiatan apa saja yang telah dikerjakan pemprov.

  1. Gilang Satria Binanto

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat Jakarta dan Bekasi bergabung dan menjadi kota baru yaitu JAKASI.

  1. Devia Lidayati

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat program makan durian gratis setiap hari minggu. Karena durian akan membawa kebahagian yang hakiki.

  1. Angga Zainudin

Jika saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat TransJakarta berjalan di jalur busway dengan arah berlawan dari kendaraan lainnya yang dijalur umum agar tidak ada kendaraan umum yang menerobos jalur transjakarta. Dan juga membuat tempat parkir yang murah dan banyk terutama dekat dengan stasiun atau halte transjakarta.

  1. Haris Ikhsan Wiyana

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan mengganti metro dan kopaja dengan angkutan yang dikelola oleh Pemerintah. Memperbanyak taman bacaan selain taman kota. Mewajibkan pekerja ber-KTP DKI. Mengembalikan fungsi pantai dan revitalisasi sungai dan teluk Jakarta.

  1. Mi’raj Adib Mustafa

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan fokus untuk membahagiakan rakyat Jakarta dengan melakukan penggusuran yang memindahkan semua ke rusun. Membuat tempat wisata yang terintegrasi MRT dan TJ serta membuat Water Taxy.

  1. Dicky Saputra

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan membuat program arena bermain anak yang tersambung dari rumah mereka ke taman bermain. Untuk orang luar atau asing yang ingin masuk taman akan menggunakan ID Card sebagai tanda agar terhindar dari penculikan anak.

  1. Natasha Theodora

Bila saya menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya akan mewajibkan kampus untuk memiliki duta budaya Betawi.

 

Demikian hasil jawaban para civitas akademika UNJ tentang ”Jika Aku Menjadi Gubernur DKI Jakarta”. Mulai dari jawaban yang serius sampai jawaban yang kocak kita rangkum menjadi satu. Semoga di tahun mendatang terpilih salah satu gubernur DKI Jakarta dari kampus UNJ ya sob. Dan semoga Gubernur DKI Jakarta yang terpilih di pilkada esok bisa membawa kota jakarta tercinta dan masyarakatnya lebih baik lagi. Selamat menjalani pesta demokrasi. Jangan sampai Golput ya sob…

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Seorang Pembelajar yang Ingin Terus Belajar