Home Mahasiswa Hiburan

K-SEOUL UNJ : Tempat Kumpul Bagi Kalian Yang Minat Korea

388
BAGIKAN

Korean Fever atau demam korea nampaknya sudah mulai mewabah di Indonesia. Tidak terkecuali di kampus kita tercinta. Mungkin masih banyak dari kalian yang asing dengan musik-musik dan drama-drama ala korea. Atau mungkin kamu adalah seorang mahasiswa UNJ yang juga termasuk penyuka korea? Bagi kamu yang belum tahu, ternyata di UNJ ada komunitas bagi kamu-kamu yang suka korea. Komunitas ini bernama K-SEOUL UNJ.

“Kita hanya sekumpulan mahasiswa yang suka dengan korea. Entah itu kpop atau kdrama,” ujar Putri, mahasiswa FIP UNJ angkatan 2015 yang juga salah satu anggota K-SEOUL UNJ.

K-SEOUL UNJ sendiri adalah singkatan dari Korean Soldier Enthushiast People yang memiliki arti orang-orang yang antusias dengan korea. Komunitas ini dibentuk sekitar awal tahun 2017. Awal dari komunitas ini terbentuk adalah karena usul dari seorang mahasiswa yang kini menjadi owner K-SEOUL UNJ bernama Zehan. Komunitas yang mulanya hanya berawal dari groupchat ini memiliki anggota sebanyak 190.

Korean Soldier Enthushiast People: orang-orang yang antusias dengan korea

Mereka juga menjelaskan secara mendetail tentang misi mereka mendirikan komunitas ini.

“Kpopers atau pecinta korea sendiri bukan pertanda kalau kita lebih cinta negeri orang dibanding negeri sendiri, tapi disini kita hanya nikmatin musik dan karya mereka kok. Hanya sekedar suka, tidak fanatik. Jadi yang ada di pikiran orang-orang tentang kita itu sebenarnya salah. Dan kita bikin komunitas ini untuk menyalurkan bakat, gak asal kumpul dan ngomongin korea. Disini kita juga bikin beberapa kegiatan positif seperti dance cover, sing cover, bahkan bikin fanart untuk yang suka gambar. Intinya kita bisa menyalurkan bakat mereka lewat minat mereka terhadap korea,” lanjut Putri yang memang menjadi salah satu juru bicara komunitas ini.

Seperti yang sudah dijelaskan, mereka punya banyak kegiatan seru yang bikin jam kosong kalian di kampus menjadi lebih menyenangkan. Bagi kalian yang suka menari, bisa ikut dance cover. Sedangkan bagi kalian yang punya suara oke, bisa gabung sing cover. Kalian jago gambar? Bisa gabung di fanart. Selain itu mereka juga punya project MV Reaction, yaitu seru-seruan bareng untuk mereaksi music video para musisi korea yang baru aja rilis. Wah kayanya seru banget ya!

Untuk agenda rutin, mereka mengadakan meetup setiap minggu, serta latihan sing cover dan dance cover pada hari kamis dan sabtu di lingkungan sekitar UNJ. Dalam waktu dekat, mereka juga akan mengadakan nobar acara tahunan Asia Music Award pada bulan Desember.

Bagi sobat UNJKita yang ingin gabung komunitas seru ini, bisa hubungi para anggotanya. Mereka mengaku belum membuka open registration secara resmi dan lebih memilih invite group secara manual daripada share link karena maraknya fenomena kickers. Mereka juga berharap komunitas ini bisa menjadi wadah bagi kalian untuk menyalurkan bakat, semakin banyak anggotanya dan semakin solid. Dan yang menjadi tujuan utama mereka adalah bisa membuat acara yang lebih berkualitas untuk para kpopers.

Komentar Kamu?