Home Berita

Kabar Duka Dari Pendidikan Luar Biasa

231
BAGIKAN
Kampus A Universitas Negeri Jakarta

Kabar duka kembali berhembus di kampus Universitas Negeri Jakarta, kali ini datang dari Pendidikan Luar Biasa (PLB) UNJ. Sasha Arofah PLB UNJ 2015 berpulang ke sisinya pada Jum’at, 22 September 2017.

Dari keteranga salah satu teman almarhumah, ia meninggal akibat penyakit komplikasi jantung dan paru-paru. Penyakit tersebut berawal dari rasa sesak nafas yang ia alami ketika menginjak perkuliahan semester 2 (2016 awal). Pemeriksaan kala itu menunjukan bahwa Caca(nama panggilan Sasha) mengalami flek di bagian paru-parunya.

“Almarhumah dulu kalau tidak salah sekitar semester 2 mengeluh sering sesak nafas, setelah di cek memang ada flek di paru-parunya.” papar Neddy kawan dari almarhumah.

Beberapa saat kemudian rasa sesak tersebut sempat hilang dan Sasha kembali beraktifitas normal kembali ketika menginjak bangku kuliah semester 3 (akhir 2016). Namun tiba-tiba Caca kembali terserang batuk-batuk yang tidak berhenti-henti hingga beberapa bulan berselang ia didiagnosis terkena Tuberkulosis (TBC).

“Kemudian di awal semester 3 sudah sehat. Tidak lama batuk-batuk tidak berhenti-henti. Menjelang masuk ke semester 4 baru ketahuan bahwa chacha kena TBC, dari situ beliau sering istirahat di rumah. Menjelang akhir semester 4 TBC nya bisa dikatakan menuju sembuh.” Lanjut Neddy

Namun ternyata dari efek samping dari obat TBC yang dikonsumsi Caca berdampak pada organ jantung dan hatinya.

“Minggu kemarin memang sempat masuk rumah sakit dikarenakan obat TBC yg dikonsumsi berdampak pada jantungnya chacha. Tadi pagi dikabarkan oleh ayahandanya bahwa chacha sudah koma 4 hari karena obat TBC yang dikonsumsi berdampak pada jantung dan hatinya. Maksud ayahandanya menyampaikan berita bahwa chacha koma tadinya adalah meminta doa pada teman-temannya karena chacha akan menjalani operasi secepatnya (kutang tahu operasi apa). Namun Allah berkehendak lain, Allah sayang sama Chacha.” tutupnya

Almarhumah sendiri dimakamkan tak jauh dari rumah duka di Gang Wangkal rt 009/03 no. 17, Kampung Rambutan, di samping Kampus Teknik Uhamka.

Segenap tim redaksi UNJKITA mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya atas kepergian almarhumah Sasha Arofah, semoga amal dan ibadahnya diterima dan Caca ditempatkan disebaik-baiknya tempat di sisiNya.

Komentar Kamu?

BAGIKAN