Home Suara Anda Ruang Publik

Kadept Sospol BEM UNJ 2015 Klarifikasi Proses Rekonsiliasi

617
BAGIKAN

Saya, Syahril Sidik sebagai pihak BEM UNJ yg mendampingi saudara Ronny Setiawan dalam proses rekonsiliasi dengan Rektor UNJ akan memberikan penjelasan untuk isu simpang siur yg beredar.

  1. Pertama perihal poin 1 dlm kesepakatan tersebut, BEM UNJ dalam hal ini tidak menyatakan permohonan maaf dan tidak mengiyakan bahwa BEM UNJ bersalah terlibat dalam aktivitas mencemarkan nama baik atau menyebarkan fitnah, karena rilis resmi yg dikeluarkan akun resmi BEM UNJ senantiasa berbasis data.

    Mengenai kata menarik dan meralat dalam poin itu dimaksudkan sebagai upaya BEM UNJ untuk melindungi dan menjamin 17 orang rekan mahasiswa UNJ yg diduga telah melakukan pelanggaran dalam pernyataan tertulisnya di media sosial.

    Sehingga dalam hal ini BEM UNJ menjamin mereka tetap aman dan tidak diberkan sanksi apapun.

    Oleh karena itu BEM UNJ mengimbau kepada seluruh mahasiswa UNJ untuk bijak dalam menggunakan hak menyampaikan pendapat, agar TUNAS Mahasiswa UNJ yang kita perjuangkan dapat terealisasi secepatnya.

  2. Terdapat dua surat kesepakatan. Satu surat dibubuhi materai ditandatangani rektor, dan satu surat lagi dibubuhi materai di tandatangani oleh Ronny. Jadi tidak ada istilah kesepakatan sepihak, hanya saja screenshoot yg beredar hanya pada surat yg dibubuhi materai pd ttd ronny.
  3. Mengenai keterlibatan anggota DPR yang merupakan pihak dari fraksi PKS dalam hal ini, kehadiran beliau tidak diketahui oleh kami sebagai pihak yang diundang IKA UNJ maupun IKA UNJ itu sendiri untuk melakukan proses rekonsiliasi. Belakangan kami baru mengetahui bahwa anggota dewan tersebut merupakan mahasisws S3 UNJ dan hadir atas undangan Rektor UNJ.

    Maka saya yg hadir dalam agenda itu menyatakan menolak bahwa ada pihak partai yang memediasi, karena kami hadir atas undangan dan kesepakatan dengan IKA UNJ.

    Serta saya pribadi sangat menyayangkan bila ada tokoh maupun parpol yg melakukan klaim berhasil memediasi. Karena ini adalah murni hasil perjuangan seluruh rekan mahasiswa yg konsisten bahu membahu berjuang.

  4. Tidak ada kata usai dalam perjuangan ini, kami akan terus mengawal seluruh mahasiswa yg dituduh melakukan pelanggaran selain Ronny Setiawan, tidak boleh ada lagi tindakan sewenang2 terhadap mahasiswa.

Kita akan kembali ke perjuangan awal yaitu TUNAS mahasiswa UNJ yang harus terealisasi untuk kepentingan seluruh Mahasiswa UNJ.

Tertanda,

Syahril Sidik
KaDept Sosial Politik BEM UNJ

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu