Home Berita

Kalahkan UNSA 2-0, UNJ Sukses Merajai Torabika Campus Cup 2016

926
BAGIKAN

UNJKita.com – Tim sepak bola UNJ sukses merajai turnamen Torabika Campus Cup (TCC) 2016. Dalam babak final TCC, Tim UNJ sukses menyabet gelar juara setelah menjungkalkan perlawanan Universitas Surakarta dua gol tanpa balas. Pertandingan final digelar pada hari minggu (13/11) di GOR Pertamina, Jakarta Selatan. Tim besutan pelatih kepala Agung Nopitra sukses menjadi juara perdana dari turnamen yang baru pertama kali digelar.

Torabika Campus Cup sendiri adalah turnamen sepakbola tingkat mahasiswa yang diselenggarakan Torabika. Dan dalam penyelenggaraannya tersendiri, TCC diikuti 80 kampus dari lima kota besar Indonesia, yakni Malang, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Padang.

Kemenangan tersebut seakan melepas dahaga dari “puasa” gelar tim sepak bola Universitas Negeri Jakarta. Menurut salah satu punggawa tim UNJ Gilang Ramadhan, tim sepak bola UNJ sudah 7 tahun tim UNJ tidak menjuarai turnamen.

“Kita sangat senang mampu menjuarai turnamen ini dikarenakan sudah tujuh tahun lamanya tim sepakbola UNJ tak pernah memenangkan kejuaraan baik tingkat regional maupun nasional,”

“Ini merupakan turnamen terakbar yang pernah kita ikuti sejauh ini, dan kita puas karena hasil jerih payah kita berlatih tak sia-sia,” seperti dilansir inilah.com

Sebelumnya, Universitas Negeri Jakarta memastikan diri lolos ke putaran Final Nasional Torabika Campus Cup 2016 setelah mengalahkan tim favorit Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) lewat drama adu penalti 3-2 setelah skor kacamata menghiasi papan skor selama waktu normal pada Kamis 27 Oktober lalu.

UNJ selaku juara pertama turnamen berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 50 juta Rupiah, sedangkan Universitas Surakarta yang keluar sebagai juara dua mendapat hadiah sebesar 20 juta Rupiah. Sementara, juara ketiga, IKIP Boedi Oetomo Malang mendapat 12,5 juta Rupiah, serta Universitas Galuh Ciamis dan Universitas Negeri Padang yang keluar sebagai juara keempat dan kelima mendapat hadiah sebesar 5 juta Rupiah.

Komentar Kamu?