Home Suara Anda Opini

Kenapa Harus UNJ?

536
BAGIKAN

Universitas Negeri Jakarta, banyak orang yang belum mengetahui nama kampus ini. Universitas Negeri Jakarta adalah kampus yang terletak di tengah keramaian, hiruk pikuk suasana Kota Jakarta. Kampus ini melahirkan orang-orang yang mempunyai jiwa sebagai pendidik,dan berprestasi dibidangnya.

Ada banyak pertanyaan sebelum masuk kampus intelektual ini. Salah satunya, yaitu kenapa harus memilih UNJ?

Nah, disini saya mulai merasa tertarik dengan pertanyaan orang-orang karena bagi saya UNJ adalah kampus yang terbaik di Jakarta. Selain itu, cita-cita saya sebagai seorang pendidik pun perlahan mulai terwujudkan. Karena disini banyak pengalaman berharga dan berarti di dalam hidup saya,teman baru,suasana baru,bahkan gedung baru dengan sejuta kreasi dan inovasi.

Kampus ini memotivasi semua orang untuk terus berkarya dan bercita-cita bahwa setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang selayaknya. Banyak relawan yang terlahir di Universitas Negeri Jakarta yang dapat memicu pendidikan di Indonesia. UNJ banyak melahirkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi dan mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional. Contohnya saja Program Kreativitas Mahasiswa, disini mulai tampak bahwa UNJ, sanggup dan mampu sehingga lolos ke PIMNAS.

Akhir-akhir ini banyak student exchanges, salah satu universitas yang ikut andil yaitu Universitas Negeri Jakarta. Banyak Mahasiswa yang mendaftar. Karena apa? Karena mahasiswa UNJ selalu dimotivasi oleh dosen, dan mahasiswa lainnya. Lingkungan yang baik selalu menyelimuti semangat mahasiswa untuk terus berkarya di UNJ bahkan di luar kampus intelektual ini. Kampus yang dulu tidak terkenal, bahkan tidak begitu dipandang masyarakat pun sekarang bertolak belakang.

Banyak masyarakat yang menyarankan anaknya untuk masuk ke kampus intelektual ini karena suasana yang damai, bahkan jauh dari tawuran. Jiwa-jiwa kepemimpinan hakiki seorang mahasiswa akan tampak ketika mahasiswa itu telah menginjak semester 2, dimana pada semester ini mahasiswa telah dilatih mental, jiwa seorang pemimpin, dan jiwa mahasiswa sejati dan berprestaasi, semuanya ada di organisasi masing-masing.

Kenapa harus UNJ? Bahkan kampus-kampus ternama juga banyak?

Ya, karena UNJ lah yang tepat bagi seorang calon guru dan calon pendidik, atau orang yang mempunyai jiwa pendidik. Universitas Negeri Jakarta bukanlah kampus abal-abalan tetapi kampus intelektual, kampus orang-orang cendekiawan, kampus yang mewujudkan mimpi para inspirator peradaban.

Oleh: Ramadhani Putri Melati (Pendidikan Fisika UNJ Angkatan 2015)

Tulisan ini dipersembahkan untuk Pesta Literasi 2017 yang diselenggarakan oleh UNJKita.

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Ruang Publik Kepada Seluruh Civitas Akademika UNJ untuk menyampaikan kritik, & Saran. Yuk Kirimkan Buah Pikiranmu