Home Tips Karir Ketika Guru Tak Lagi Dihormati

Ketika Guru Tak Lagi Dihormati

210

Dunia Pendidikan di Indonesia kembali berduka, hal ini terjadi karena ada salah satu siswa yang menganiyaya gurunya hingga meninggal dunia.

Kamis, 1 Februari 2018 telah terjadi penganiaayaan terhadap Ahmad Budi Cahyono, Guru GTT (Honorer) Mapel Seni Rupa di SMA N 1 Torjun, alamat Ds. Jrengik Kec. Jrengik Kab. Sampang. Yang di lalukan oleh Moh. Holili, siswa Kelas XI SMAN 1 Torjun, alamat Dsn. Brekas Ds. Torjun Kec. Torjun Kab. Sampang (putra Kepala Pasar Omben Bp. Yahya).

Kronologis kejadiannya adalah pada hari Kamis, 1 Februari 2018 pukul 13.00 WIB pada saat sesi jam terakhir , Guru Budi sedang mengajar Mata Pelajaran Seni Rupa di kelas IX materi seni lukis, pada saat jam pelajaran, siswa an. Moh. Holili tidak mendengarkan pelajaran dan justru mengganggu teman-temannya dengan mencoret-coret lukisan mereka, Pak Budi menegur siswa Moh. Holili, namun tidak dihiraukan dan Holili semakin menjadi-jadi mengganggu teman-temannya.

Akhirnya Pak Budi menindak siswa tersebut dengan mencoret pipi Holili dengan cat lukis. Moh. Holili tidak terima dan memukul Pak Budi, kemudian dilerai oleh siswa dan para guru.

Kemudian setelah pulang kerumah Kepala sekolah mendapat kabar dari pihak keluarga Pak Budi bahwa sesampainya di rumah, Pak Budi istirahat (tidur) karena mengeluh sakit pada lehernya. Selang beberapa saat Pak Budi kesakitan dan tidak sadarkan diri (koma) dan langsung dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo-Surabaya. (Sumber kronologis : detiknews.cocm)

Sangat disayangkan di Era modern ini, akhlak seorang murid terhadap gurunya sudah mulai luntur. Sebagai orangtua yang menjadi madrasah pertama bagi anak seharusnya menjadi garda terdepan untuk mendidik anaknya terkait bagaimana sikap yang seharusnya dilakukan oleh seorang murid terhadap Gurunya.

Semoga dengan adanya kasus seperti ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita sebagai orang-orang yang terdidik bagaimana seharusnya bersikap. Tidak adanya lagi kasus seperti ini yang terjadi di ranah pendidikan. Dan semoga adanya tindak lanjut yang dilakukan oleh pihak kemendikbud sebagai elemen pemerintahan dan khususnya sekolah yang menaungi Guru dan Murdinya.

#SeputarPendidikan
#BEMFIS2018
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🆔 Line : @mch4510u
🐣 Twitter : @bemfisunj
📷 Instagram : @bemfis_unj
👤 Facebook : BEMFIS UNJ
✉ Email : bemfakultasilmusosial@gmail.com

#KabinetPesawatKertas
#BEMFISUNJ
© Departemen Pendidikan BEM FIS UNJ 2018

Komentar Kamu?