Home Berita

Kontributor UNJkita Berhasil Menjadi Mahasiswa Berprestasi FE 2016

747
BAGIKAN

Unjkita.com – Saat ini telah berlangsung pemilihan Mahasiswa berprestasi (Mawapres) UNJ 2016, kegiatan ini berlangsung sejak bulan Maret 2016. Salah satu kontributor UNjkita.com Ajeng Pratiwi berhasil menjadi mahasiswa berprestasi fakultas ekonomi dan berhak mewakili fakultasnya untuk berkompetisi pada tingkat universitas.

“Bagi saya ajang kompetisi Mawapres UNJ bukanlah untuk mendapatkan popularitas, gelar, jabatan, ataupun rasa hebat melainkan tambahan tanggung jawab untuk  berusaha menjadi teladan,” ujar Ajeng Pratiwi kepada unjkita.com.

Ia menambahkan, menjadi mawapres adalah upaya untuk menjadi sebaik-baiknya pribadi yang bermanfaat, dan memberikan sebanyak-banyaknya kontribusi untuk almamater, agama, dan negara.

Menurutnya Prestasi itu tidak selalu tentang ajang mawapres, tapi salah satu prestasi bisa didapat dari ajang mawapres. Prestasi adalah gerbang pembuka untuk menciptakan kebaikan-kebaikan lainnya. Sudah sepatutnya sebagi mahasiswa, insan terdidik memiliki sebuah prestasi.

“Sudah seharusnya kita tak merasa puas dengan prestasi seadanya, ada rasa tak nyaman dengan cita-cita yang tak segera dijemput, ada muhasabah pada ikhtiar diri. Dan prestasi tak melulu soal akademik, setiap orang punya benih prestasi dalam dirinya, tinggal bagaimana kita menemukannya,” terang Mahasiswi yang kuliah di jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi angkatan 2013.

Ajeng meraih peringkat satu mawapres FE UNJ dengan karya tulis yang bertemakan ekonomi syariah, dimana seperti yang kita tahu di FE sendiri belum terdapat jurusan atau prodi ekonomi syariah.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Pendiri gerakan Kampung Sarjana, pemberdayaan pendidikan di daerah terpencil. Pegiat internet marketing.