Home Berita

Kunjungan PG PAUD Universitas Ahmad Dahlan ke Universitas Negeri Jakarta

408
BAGIKAN

UNJKita.com – Perwakilan mahasiswa dan dosen dari jurusan PG PAUD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta pagi tadi telah mengadakan kunjungan ke prodi PG PAUD, Universitas Negeri Jakarta. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah saling berbagi terkait kegiatan mahasiswa, kurikulum pembelajaran, laboratorium PAUD UNJ dan silaturahmi sesama bidang PG PAUD.

Kunjungan ini dimulai pukul 09.15 – 12.00 WIB bertempat di ruang sidang FIP lantai 2. Selain itu, kunjungan ini dihadiri oleh 7 dosen Universitas Ahmad Dahlan dan perwakilan dari mahasiswa PG PAUD, UAD mulai dari angkatan 2013-2016 sebanyak 26 orang.

Kunjungan ini dibagi menjadi dua bagian, para dosen dari Universitas Ahmad Dahlan dibimbing oleh dosen dari PG PAUD UNJ untuk bersama-sama berbagi terkait kurikulum dan laboratorium PAUD. Sedangkan bagian lainnya yakni mahasiswa PG PAUD Universitas Ahmad Dahlan dibimbing oleh panitia mahasiswa PG PAUD UNJ untuk bersama-sama sharing kegiatan mahasiswa dan perkuliahan di Universitas masing-masing. Adapun panitia mahasiswa sendiri merupakan perwakilan dari anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi PG PAUD, UNJ.

Tergolong ke dalam salah satu universitas swasta dengan akreditasi baik, pihak Universitas Ahmad Dahlan mengaku ingin belajar dari PG PAUD UNJ yang memang sudah cukup lama berdiri. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi PG PAUD Universitas Ahmad Dahlan, ibu Dra. Alif Muarifah, S.Psi, M.Si, Ph.D pada saat sambutan. Beliau juga mengaku ini merupakan agenda yang luar biasa karena bisa bertemu dengan salah satu cikal bakal PG PAUD di Indonesia, ibu Dr. Sofia Hartati, M.Si yang sekaligus merupakan Dekan FIP UNJ.

Sama halnya dengan PG PAUD di UNJ, di PG PAUD Universitas Ahmad Dahlan juga terdapat kelas kerja sama yang tujuannya mendidik guru-guru TK yang memang sudah mengajar di lapangan. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk memajukan pendidik-pendidik PAUD/ sederajat di Indonesia. Apalagi mengingat urgensi PAUD di Indonesia yang terus menerus menjadi topik hangat dan PR besar bagi pemerintah Indonesia. Karena PAUD merupakan pondasi untuk pendidikan di tahap berikutnya.

Kunjungan singkat ini pun diakhiri dengan foto bersama di tugu UNJ. Selain mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat, semoga kunjungan ini juga dapat memperkuat tali silaturahmi antar sesama pejuang Pendidikan Anak Usia Dini di Indonesia.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Early Childhood Education'2014 State University of Jakarta