Home Mahasiswa Belajar

Les Privat Sama Mahasiswa UNJ, Dijamin Dapet Plus-plusnya

3838
BAGIKAN

Menurut survey yang telah dilakukan, pekerjaan halal dan paling bermanfaat bagi mahasiswa UNJ adalah menjadi pengajar privat. Setuju juga gak kamu?

Nah, les privat sama mahasiswa UNJ, ternyata dijamin dapat plus pulusnya lho! Penasaran plus-plusnya apa saja? Yuk disimak, beberapa keuntungan les privat sama Mahasiswa UNJ.

Mahasiswa UNJ itu Kakak Les Privat yang Sudah Ditakdirkan untuk Kamu

Kamu… iya kamu… adik-adik gemes yang memang bakalan beruntung banget kalau dapat pengajar les privat dari mahasiswa UNJ. Mahasiswa UNJ adalah sosok kakak yang memang sudah ditakdirkan untuk bertemu sama kamu. Enjoy ya sama mereka! Mereka itu sedang dirancang untuk menjadi guru berkualitas. Seiring mereka kuliah sambil meng-upgrade diri, mereka akan terus berlatih menjadi guru berkualitas dengan cara mengajari kamu les privat.

numbers-time-watch-white (1)

Waktu Fleksibel dan Harga Terjangkau

Les Privat sama mahasiswa UNJ memilki waktu yang fleksibel. Kamu mau minta diajarin siang hari setelah pulang sekolah juga boleh. Sore hari juga boleh. Malam hari? Wah jangan ditanya. Mahasiswa UNJ rela kok ngajar les privat kamu di malam hari. Bahkan ada yang mau ngajarin saat malam minggu lho, emmm biar malam mingguannya gak hampa benget kayaknya hehehe.

Selain waktu yang fleksibel, mahasiswa UNJ juga memasang tarif les privat yang terjangkau. Untuk anak SD bisa sekitar 50 ribu sampai 75 ribu setiap pertemuan. Anak SMP sekitar 75 ribu sampai 100 ribu. Untuk anak SMA bervariasi. Tapi, tarif yang cukup mahal dipegang sama mahasiswa UNJ jurusan Fisika. Tahu kan yaa mata pelajaran fisika sedewa apa? Minimal tarif les privat fisika itu 160 ribu ke atas untuk satu kali pertemuan. Harga terjangkau dan kualitas juga dijamin. Yuk les privat sama mahasiswa UNJ saja, dedek-dedek gemes!

pexels-photo

Mahasiswa UNJ Belajar Psikologi Perkembangan Anak lho!

Setiap anak mempunyai perkembangan yang berbeda-beda, hal ini menyebabkan adanya perbedaan pola pikir anak walaupun mereka seusia. Pernyataan tersebut, mahasiswa UNJ tuh udah paham banget. Iya dong, secara mereka belajar tentang Psikologi Perkembangan Anak saat semester 3 atau 4 lho. Mereka mempelajari pola perkembangan anak, tugas dan bahaya potensial perkembangan anak, sampai implikasi pekembangan anak terhadap pendidikan. Keren kan?

Nah, mahasiswa UNJ juga paham tentang anak yang yang lahir dari keluarga harmonis akan memiliki perkembangan yang lebih baik dari pada anak yang terlahir dari keluarga broken home. Jadi, tenang aja kalau les privat sama mahasiswa UNJ, dijamin akan mendapatkan perlakuan yang berbeda-beda tergantung psikologi perkembangan anak yang diajar.

wood-coffee-iphone-notebook (1)

Mahasiswa UNJ juga belajar Teori Belajar dan Pembelajaran

Teori Belajar dan Pembelajaran (TBP) adalah salah satu mata kuliah wajib yang dipelajari oleh Mahasiswa UNJ (jurusan kependidikan). Mata kuliah TBP ini memberikan ilmu tentang pendekatan-pendekatan belajar, bagaimana evaluasi hasil pembelajaran, sampai masalah-masalah belajar. Pokoknya yang dipelajarin sama mahasiswa UNJ tuh lengkap banget deh. Ini nih plus-plusnya bisa les privat sama mahasiswa UNJ. Karena mereka paham betul seluk beluk soal mengajar.

bench-people-smartphone-sun (1)

Dekat dan Bersahabat

Mahasiswa UNJ tuh umurnya gak jauh-jauh banget lho sama dedek-dedek gemes yang ngeles privat. Jadi mereka itu bisa dianggap kakak. Kakak yang gak cuma bisa ngajar les privat, tapi juga bisa jadi teman curhat, temen selfie, bahkan temen kongkow hehehe.

Kalau urusan bersahabat, jelas mahasiswa UNJ udah gak diragukan lagi dong. Mereka tuh ramah, baik hati, dan tidak sombong. Mereka cuma bisa galak sama murid les privat yang bayar lesnya agak telat *upss.

startup-photos

Les Pakai Bahasa Inggris, juga Boleh

Ternyata banyak juga mahasiswa UNJ yang ngasih les privat untuk anak-anak yang sekolah di sekolah internasional. Nah, kebanyakan dari anak-anak yang di sekolah internasional, susah buat berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia. Tapi tenang, yang namanya les privat sama mahasiswa UNJ, mereka bisa mengajar dengan bahasa pengantarnya, yaitu Bahasa Inggris. Faktanya, di FMIPA ajah ada lho kelas bilingual, dan beberapa fakultas juga ada. Jadi, mereka kuliah dengan bahasa pengantarnya Bahasa Inggris. Kuliahnya saja sudah terbiasa dengan bahasa Inggris, apalagi cuma ngajar les privat hehehe.

sand-summer-outside-playing

Kreatif dan Menyenangkan

Selain belajar Psikologi Perkembangan Anak dan TBP, mahasiswa UNJ juga belajar tentang pengembangan bahan ajar dan media pembelajaran. Mereka dituntut untuk kreatif dalam kegiatan belajar mengajar. Media pembelajaran buatan mahasiswa UNJ juga memetingkan faktor yang menyenangkan lho. Misalnya belajar fisika, mahasiswa UNJ dituntut untuk mengajar ilmu yang abstrak itu dengan media pembelajaran yang membuat anak bisa senang belajar fisika, seperti membuat alat peraga atau mading tiga dimensi.

Nah, untuk les privat biasanya mahasiswa UNJ selalu memberi warna tersendiri saat mengajar, gak jarang mereka juga banyak yang bawa media pembelajaran buatannya sendiri, lho!

sunset-hands-love-woman

Bisa Dapet Jodoh Juga

Ngomongin soal jodoh, tentu kita gak tahu ya jodoh kita itu dengan siapa. Nah, ada beberapa kasus (yang penulis dengar langsung dari orang pertama) tentang dapet jodoh sama anak murid les privat. Kajadian tersebut dialami oleh dosen penulis sendiri. Beliau bercerita tentang pertemuannya dengan istrinya. Ternyata ketemuannya yaa saat les privat. Tuhkan jodoh ya emang gak kemana. Mulai dari sekarang, ajarin calon jodoh kamu itu dengan baik dan ikhlas ya. Siapa tahu saja, murid les privat kamu itu ya jodoh kamu di masa depan. Amiin…

 

Nah, ternyata les privat sama mahasiswa UNJ bisa dapat banyak plus-plusnya. Yuk buat dedek-dedek gemes yang sudah baca tulisan ini, kalau mau les privat sama mahasiswa UNJ saja ya! 🙂

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Pendidik muda yang jatuh cinta dengan dunia jurnalistik