Home Berita

Mahasiswi PGSD UNJ Tampil di Olimpiade Rio de Jeneiro, Brazil Tahun 2016

1071
BAGIKAN

UNJKita.com – Tampil di Olimpiade adalah mimpi seluruh atlet Indonesia, karena tidak semua atlet bisa merasakan atmosfer kompetisi multi event tertinggi di Dunia. Mimpi menjadi atlet Nasional mengharumkan nama bangsa adalah impian Dewi sejak dini, untuk itu ketekunan, kegigihan dan kerja keras selalu ia tanamkan dalam setiap sesi latihan yang diberikan oleh pelatih. Perempuan kelahiran Tangerang 2 Juni 1997 memberikan kejutan begitu cepat dengan menjadi salah satu atlet yang terpilih dalam tim dayung Indonesia pada Olimpiade Rio de Jeneiro, Brazil.

Seperti yang dilansir dalam laman resmi unj.ac.id, Salah satu perguruan tinggi yang memberikan kontribusi atlet mahasiswanya  adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Universitas Negeri Jakarta memberikan kontribusi atlet untuk cabang dayung. Hal unik yang terjadi adalah ini merupakan ajang multi event pertama bagi dewi, pasalnya, dewi belum pernah merasakan persaingan di Pekan Olahraga Nasional (PON), SEA Games, Maupun Asian Games. Dewi berhasil tampil di Olimpiade karena prestasinya di kejuaraan single event yang telah ia mulai dari tahun 2014.

Tiket Olimpiade yang didapatkan oleh dewi adalah ketika ia meraih peringkat III kelas single sculls putri pada kejuaraan dayung Asia-Oseania di danau langeum, Chungju, Korea Selatan pada Bulan April yang lalu. Dewi memang tidak menyangka bisa tampil di ajang tersebut, saat ini dewi tengah berlatih keras dibawah asuhan pelatih Boudewijn van Opstal dari Belanda.

Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNJ ini mengenal olahraga dayung sejak masa sekolah pertama melalui arahan guru pendidikan jasamani di sekolahnya. Setelah itu ia terpilih masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), danau sunter dan laut ancol menjadi tempat berlatihnya selama ia ditempa di PPLP. Jika melihat postur dewi yang cukup mungil mungkin sangat sulit menjadi atlet Nasional, namun berkat teknik dayungnya yang baik bisa mentupi kekurangannya sehingga bisa menghasilkan waktu yang baik pula.

Kejuaraan dayung Holland Baker di Belanda merupakan salah satu kejuaraan terpenting yang mungkin tidak akan terlupakan, walau tidak diperhitungkan oleh Negara lain, dewi justru berhasil meraih Juara pada kategori U-17. Kita doakan semoga mahasiswa UNJ yang satu ini bisa mengharumkan almamater Universitas Negeri Jakarta dan juga Indonesia di Olimpiade Rio.

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.