Home Mahasiswa Belajar

Mau Belajar Bahasa Asing, Tapi Gak Mau Bayar Mahal? Cek 9 Situs Gratis Ini Deh!

1223
BAGIKAN
Sekarang ini, belajar bahasa asing adalah kebutuhan penting. Iya kan? Nah, untuk belajar bahasa asing, kalau ada yang gratis kenapa harus bayar?
Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk belajar bahasa asing dengan gratis lho! Berikut ini tim unjkita.com telah merangkum situs-situs bahasa asing yang dapat kamu pelajari. Cek deh!
Situs web ini didedikasikan untuk pembelajaran budaya yang berbasis edukasi bahasa. Artinya, kamu yang mengikuti kelas di situs ini bisa belajar bahasa asing sekaligus pengalaman pengenalan budaya.
Hinative.com
Kalau kamu ingin belajar bahasa dari para native? Tempat ini adalah jawabannya. Hinative adalah komunitas tanya jawab tentang bahasa. Di sana kamu bisa ketemu dengan ahlinya. Jadi, kamu bisa ngomong langsung ke native-nya bagaimana untuk mengeja sesuatu, atau bertanya apakah terjemahanmu sudah baik atau belum.
Memrise
Ketika mempelajari sebuah bahasa, menghafal adalah salah satu kunci. Memrise akan membuat proses menghafalmu lebih mudah. Dengan menggunakan pendekatan berbasis permainan, Memrise memiliki beberapa langkah yang bisa kamu lakukan dengan urut untuk menghafalkan sebuah kata atau frasa.
Duolingo.com
Duolingo adalah kombinasi antara situs gratisan, situs keren dan situs bahasa lengkap. Hampir sama seperti situs serupa lainnya, kalau kamu pakai Duolingo maka kamu bisa mengambil beberapa kelas di mana kamu bisa mengatur perkembangan berbahasamu sendiri. Kalau kamu ingin instruksi dan umpan balik, ada banyak guru yang akan dengan senang hati memberi masukan dan laporan prosesmu.
Byki.com
Jika kamu lebih fokus belajar bahasa dengan kartu, kamu mungkin akan suka Byki.com. Terdapat dua pilihan, gratis dan berbayar. Tapi kamu sudah bisa mengambil beberapa kelas dengan gratis kok. Situs ini juga bisa dibuka lewat gawaimu dengan mudah dan tak terlalu memberatkan kinerja gawaimu.
Babbel.com
Babbel.com adalah situs yang menawarkan pengunjungnya untuk belajar beberapa bahasa dengan gratis. Kamu bisa belajar bahasa Portugis, Inggris, Jerman dan Rusia. Situs Babbel sangat ramah untuk digunakan melalui gawai dan memiliki kelebihan yang memungkinkanmu untuk belajar bahasa asing secara langsung.
LearnaLanguage.com
Situs ini menyampaikan kurikulum yang dijabarkan dengan bahasa visual yang membuat sesi belajar menjadi menyenangkan. Situs ini juga bisa memberikan beberapa pengalaman interaktif yang berbeda. Kamu bisa memilih bahasa yang ingin kamu pelajari dan kamu akan langsung dibawa ke materi visual yang menarik.
Busuu.com
Busuu adalah situs web sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mendaftar dan memilih bahasa yang ingin mereka pelajari. Pengguna Busuu dapat berinteraksi dengan pembicara native dan menguji kemampuan berbahasa mereka sendiri. Ini adalah pilihan yang bagus untuk kamu yang ingin belajar bahasa melalui eksperimen sosial.
BestEssay.Education
Bestessay.education bagus untuk mahasiswa yang bahasa aslinya bukan bahasa Inggris. Di dalam bestessay.education terdapat berbagai murid-murid yang cerdas dan berbakat yang sudah teruji dalam kemampuan bahasa Inggris mereka namun memerlukan sedikit data pada tugas mereka.

Nah sudah tahu kan sekarang? Selamat mencoba ya! 🙂

Komentar Kamu?

BAGIKAN

Pendidik muda yang jatuh cinta dengan dunia jurnalistik