Home Belajar Membangun Bangsa lewat GENBI EXPO 2017

Membangun Bangsa lewat GENBI EXPO 2017

123
SHARE

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari beberapa kumpulan mahasiswa dari berbagai universitas pada sebuah wilayah terpilih sebagai penerima beasiswa yang berada dibawah pimpinan Bank Indonesia.

Komunitas GenBI ini dibentuk sebagai wahana serta sarana pengembangan kepemimpinan mahasiswa berbasis kampus. Diperuntukan dan dikelola oleh para mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dalam rangka akselerasi dan optimalisasi potensi bibit – bibit unggul muda Indonesia yang memiliki beragam latar belakang bidang keahlian dan peminatan.

UNJKita.com — Jumat (15/12/2017) GENBI EXPO merupakan rangkaian program kegiatan yang dilakukan oleh GenBI Universitas Negeri Jakarta, yang tahun ini mengusung tema: “Membangun Bangsa bersama Generasi Baru Indonesia”

doc. GENBI UNJ

“Dengan tema ini diharapkan bahwa membangun sebuah bangsa memiliki banyak cara yang bisa dilakukan oleh tiap insan generasi generasi baru di seluruh Indonesia” Tutur M. Razief Aditya, Ketua Pelaksana GENBI EXPO 2017

doc. GENBI UNJ

Dengan rangkaian agenda, diantaranya :

Lomba memasak GenBI chef 1000 pulau, Lomba memasak antar SMK di DKI Jakarta yang berlangsung di Teater Fakultas Ekonomi UNJ ini mengusung tema dengan bahan dasar Ikan Kerapu yang merupakan hasil budidaya Kepulauan Seribu dengan Chef Lady de Laura (Chef “Semua Bisa Masak” Trans TV), Chef Nanda Young (1st Winner Battle Chef) dan Chef Melany Panjaitan (Mentor kuliner Kepulauan Seribu) sebagai juri yang akan menilai dan membimbing para peserta.

doc. GENBI UNJ

“GenBI Expo 2017 merupakan acara yang lengkap dengan memberikan kesempatan bagi siswa SMK dan Mahasiswa tentunya bukan hanya jurusan tata boga untuk mengembangkan skillnya” ujar Chef Lady de Laura (Chef “Semua Bisa Masak” Trans TV)

doc. GENBI UNJ

Cek kesehatan, Cek kesehatan gratis yang berlangsung di Aula UPT Perpustakaan UNJ serta diperuntukkan untuk karyawan, staf, petugas, dan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, meliputi:

  • Cek Gula Darah
  • Cek Asam Urat
  • Cek Kolestrol
  • Cek Tensi Darah

Seminar kewirausahaan, Dengan tema How To Develop Our Store, seminar kewirausahaan ini menghadirkan Reza Pahlevi sebagai pembicara yang berbagi pengamalamannya dengan mahasiswa terkait dunia kewirausahaan dari kaca mata seorang Social Media Influencer dan Founder Teephografi.

doc. GENBI UNJ

Passion dan Ilmu menurut Reza Pahlevi menjadi langkah awal dalam memasuki dunia wirausaha karena dengan mengetahui pasar yang berkembang dari trend yang ada dan menambahkan kreativitas menjadi modal yang tepat untuk memulai. Sehingga GENBI EXPO 2017, memberikan figur bagi mahasiswa dalam mencari teladannya dalam memulai wirausaha dari tips and trick para pelaku yang sudah bermain lebih dulu.

doc. GENBI UNJ

“Dengan GENBI EXPO 2017, semoga jiwa wirausaha semakin meningkat dengan adanya figur bagi para mahasiswa yang akan menjadi pelopor baru dalam berwirausaha” Tutur Reza Pahlevi, Social Media Influencer & Founder Teephografi.

Serta mahasiswa juga turut dihibur dengan penampilan Stand Up Comedy yang disuguhkan oleh Falah Akbar & Yudha Ilham

Stand Games – Generasi Baru Indonesia, Stand games hadir untuk mahasiswa yang ingin mengetahui secara mendalam tentang beasiswa Bank Indonesia dengan dikemas dalam bentuk permainan yang mengedukasi.

Taman Baca Comdev FE, Rangakian GenBI Expo akan ditutup dengan kegiatan charity. Dengan membuat Taman Baca di lokasi Comdev FE UNJ pada tanggal 16 Desember 2017 di Comdev FE UNJ – Kalimalang.

 

Komentar Kamu?

SHARE
Mahasiswa Akuntansi dengan nama pena "Awan Tijel" yang tertarik dengan dunia jurnalistik...