Home Berita

Menang Besar, UNJ Juara LIMA Futsal 2015

758
BAGIKAN

Tim futsal putra Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berhasil menjadi LIMA Futsal Nasional 2015 usai menang 7-0 atas Universitas Budi Luhur (UBL) pada final yang berlangsung di GOR C’tra Arena, Minggu (16/8/2015).

UNJ berhasil berlaga di partai puncak dengan mengantongi rekor mentereng. Melaju ke babak nasional dengan predikat juara LIMA Futsal Greater Jakarta Conference 2015, UNJ tampil mendominasi di fase pool dengan menjadi pemuncak tabel klasemen pool A.

Di semifinal UNJ berhasil menumbangkan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, runner-up pool B, dengan skor 4-3, setelah melewati masa 2 x 5 menit perpanjangan waktu.

Laga ketat juga mesti dilewati oleh UBL. Berstatus peringkat dua pool A, mereka mesti melewati hadangan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas pada babak semifinal kemarin (15/8).  Sempat tertinggal di sepanjang laga, UBL akhirnya mampu keluar sebagai pemenang partai yang diwarnai hujan gol tersebut. Karami Balvas dkk. berhasil unggul dengan selisih satu gol, 9-8.

Kedua finalis juga berseteru pada perebutan juara LIMA Futsal Nasional musim lalu. UNJ keluar sebagai juara setelah menundukkan UBL dengan skor 6-3. Pada musim ini, kedua tim terlibat kembali dalam persaingan di fase pool. UNJ dan UBL yang tergabung di pool A bermain imbang 2-2.

Hasil ini mengantar UNJ menduduki tahta juara bergengsi LIMA Futsal Nasional 2015 dan juga mempertahankan mahkota juara tetap di Rawamangun. Untuk UBL, pencapaian ini menyamai prestasi mereka musim lalu yang juga duduk sebagairunner-up di akhir kompetisi.

Hal yang sama juga terjadi futsal putri. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berhasil mempertahankan gelar juara usai kalahkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 4-3.

UNJ melaju ke babak final setelah menyudahi perlawanan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada laga semifinal kemarin (15/8) dengan skor 8-4. Sedangkan juara bertahan LIMA Futsal Nasional 2014, UPI, melenggang ke partai puncak setelah mengandaskan Universitas Budi Luhur (UBL), 7-3.

Partai ini merupakan ulangan final musim lalu yang kala itu UPI berhasil mengungguli UNJ dengan skor meyakinkan 7-2. Rani dkk. dari UNJ ingin menuntaskan rasa penasarannya untuk mengangkat trofi juara setelah tersungkur di partai puncak tahun lalu dari lawan yang sama. Sedangkan UPI mengusung misi pertahankan gelar juara agar tidak pindah dari Kota Bandung. (Def/Ian)

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Pendiri gerakan Kampung Sarjana, pemberdayaan pendidikan di daerah terpencil. Pegiat internet marketing.