Home Hiburan Menebar Semangat Melalui Sosok Si Gendhuk

Menebar Semangat Melalui Sosok Si Gendhuk

359

Melakukan kebaikan merupakan hakikat setiap manusia. Maka, yang dilakukan Dita Nurul Abidah mahasiswa asal Jombang yang mengubah niat baiknya menjadi aksi baik. Ia mencurahkan ide-idenya melalui kreasi seri gambar si Gendhuk.

Gendhukstory merupakan representasi dari perempuan muda Jawa. Dibuat menjadi karakter sederhana dengan beragam tingkah laku seperti perempuan muda pada umumnya dengan beragam konflik keseharian.

“Saya berpikir mengapa tidak sekalian membuat gambar yang bisa bermanfaat buat banyak orang. Dan isinya pun tidak usah berat berat seperti hadits karena setiap orang terkadang mempunyai perbedaan pendapat mana yang sahih dan mana yang tidak. Saya pikir membuat yang simple saja asal mengena seperti kehidupan sehari-hari saya yang saya ambil hikmah dari setiap kejadian atau apa yang sedang ramai dikalangan anak muda,” ucap Dita saat menjelaskan alasan terbentuknya Gendhukstory.

Alasannya mengangkat tokoh anak muda karena ia berpikir mereka harus tahu bahwa kenyatannya hidup itu butuh berjuang, butuh meminta kepada Tuhan dan rendah hati, seperti yang selalu ia sampaikan dalam cerita gendhukstory. Anak muda juga di harapkan bisa mengimplementasikan ajaran-ajaran agama yang baik dan berproses menjadi lebih baik.

Gendhukstory hadir untuk anak muda yang sedang ditimpa kegalauan atau penyemangat untuk menjadi lebih baik, dan membantu sebagai pengingat. Dita ingin melalui gendhukstory ini, mampu menjadi menyadarkan anak muda dan melangkah bersama menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

Menurut dita penguna sosial media saaat ini tidak melulu menulis status mengeluh, bahkan banyak juga berdakwah melalui gambar, komedi, animasi dan lainnya. Oleh karena itu, ia berharap bisa mengambil andil disana. Ia ingin menebar hal positif dengan cara mengunggah hal-hal yang bermuatan positif.

 

 

“Sukanya saya punya karya yang bermanfaat dan bisa mengungkapkan apa yang sedang saya pikirkan dengan leluasa. Senang karena ada yang suka, bisa menyalurkan bakat saya. Dukanya kalau gendhuknya di copy paste orang lalu di buat iklan endorse tanpa seizin saya. Tetap istiqomah karena setiap hari pasti ada kejadian unik dan banyak kisah yang saya dengar lalu saya simpulkan untuk saya bagikan hikmahnya dengan teman-teman,” ujarnya saat ditanya suka duka dalam pembuatan gendhukstory.

Melalui Gendhukm karya visual yang mudah dikonsumsi dan muda disampaikan bertujuan supaya para penikmat karyanya ikut berbenah diri dan semangat untuk bermanfaat. Karya-karya gendhukstory bisa diakses pembaca setiap harinya melalui Instagram @gendhukstory. Setiap sabtu selalu ada karya baru dan senyum baru yang dibuat oleh Dita lho, sobat UNJKita.

Komentar Kamu?