Home Berita

Menristekdikti Resmikan Pembukaan SNMPTN dan SBMPTN 2017

1149
BAGIKAN

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 resmi dibuka. Peresmiaan ini di lakukan Jumat (13/1) oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir secara resmi membuka peluncuran SNMPTN dan SBMPTN 2017..

Para Siswa di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat bisa mulai mempersiakan diri untuk menghadapi SNMTPN & SBMPTN 2017.

Baca Juga: Jadwal Lengkap SNMPTN & SBMPTN 2017

“Dengan mengucapkan bismillah, maka saya buka peluncuran SNMPTN dan SBMPTN 2017,” ungkap Menristekdikti, Mohamad Nasir dilansir oleh okezone.com

Menristekdikti menetapkan beberapa peraturan seperti, Jumlah daya tampung bagi seleksi SNMPTN paling sedikit harus 30 persen. Hal tersebut juga berlaku pada SBMPTN yang mendapatkan daya tampung paling sedikit 30 persen. Sementara untuk seleksi mandiri, dibatasi menampung paling banyak 30 persen.

“Jadi PTN bisa memasang alokasi daya tampung di atas 30 persen, karena paling sedikit kan 30 persen untuk SNMPTN dan SBMPTN. Sedangkan untuk Ujian Mandiri (UM) maksimal daya tampungnya adalah 30 persen,” ujarnya.

SNMPTN dan SBMPTN adalah  jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tiap tahunnya.

 

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Pendiri gerakan Kampung Sarjana, pemberdayaan pendidikan di daerah terpencil. Pegiat internet marketing.