Home Agenda

Merasakan Berbagai Inspirasi Melalui Young On Top National Conference 2017

122
BAGIKAN

UNJKita.com – PT YOT Inspirasi Nusantara bekerjasama dengan AXIS dan Iruna e-Logistics menggelar Young On Top National Conference 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Sabtu (12/08/2017) dalam rangka mendidik karakter serta menginspirasi generasi muda Indonesia untuk menuju kesuksesan dengan kualitas diri yang tangguh, unggul, dan berani melahirkan karya-karya nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, serta kesempatan untuk berjejaring (networking) di dalam kancah regional dan global.

Dengan mengangkat tema “FORWARD”, acara ini sukses diadakan dengan menghadirkan belasan speakers yang menginspirasi dan kehadiran sekitar 3000 peserta. Peserta juga difasilitasi dengan snack, goodie bag, serta didukung dengan banyaknya stand yang turut mendukung dan meramaikan YOTNC 2017.

“Untuk buku Young on Top update ini, saya tulis ulang seluruh babnya dengan ilustrasi dan bahasa yang lebih relevan, dengan gaya bahasa saya sekarang ini, termasuk saya tambahin beberapa bab yang ngga kepikiran, salah satunya tentang purpose. Anak muda itu harus tau purposes dan harus mau right the wave of technology, supaya mencapai suksesnya lebih cepet, karena kalau bisa sukses usia muda, kenapa harus tunggu tua. Saya berharap semoga teman-teman bisa belajar dari belasan narasumber inspiratif yang hadir” ujar lelaki kelahiran 13 Agustus 1978, Founder Young On Top Billy Boen, Sabtu (12/08/2017)

Billy juga menambahkan kalau generasi millenials harus menjadi seorang yang berpikiran positif, tepat waktu, tidak pernah putus asa, selalu bertindak lebih dari biasanya, dan yang lebih penting adalah pendidikan karakter personal yang kuat.

“kebanyakan kita ngga mau dengar, padahal setiap yang disampaikan orang lain pasti penuh makna. Kita harus mendengar siapapun mereka, siapapun dia. Selain itu, yakinkan pada diri kita, jangan minder dengan umur, dan percaya diri. Jangan pernah berburuk sangka dalam keadaan apapun. Selagi energik, lakukan silaturahmi, pertambah koneksi kalian” ungkap Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Yuliandre Darwis, dalam sharing singkatnya kepada peserta yang hadir.

Sementara itu, Yoris Sebastian, Founder & Creative Thinker OMG Consulting mengatakan bahwa generasi millenials yang sukses adalah generasi yang melakukan proses. Mereka bukan generasi instan atau tanpa persiapan, tapi generasi yang kreatif, efisien, percaya diri, adaptif, berani, dan cepat melakukan sesuatu dengan kehati-hatian dalam bertindak.

Diharapkan dengan adanya konferensi nasional ini, maka generasi muda Indonesia dapat lebih siap dan berani dalam mengembangkan potensi dan kemampuannya untuk bersaing menghadapi kompetisi di dalam ruang lingkup regional dan global. Namun, lebih dari itu, melalui kegiatan ini Young On Top ingin mendorong generasi muda untuk berkolaborasi menciptakan sesuatu yang bermanfaat, memiliki tujuan, dan berdampak sosial di masyarakat.

Young on Top membuat anak muda mencapai suksesnya di usia muda, dan kita harus berani mengambil resiko dan tantangan, karena tidak semua orang mampu melakukannya. Kita harus belajar menghargai, tanggungjawab, jujur, senantiasa bersyukur dengan segala yang telah diberikan, berpikir dan berjiwa besar, serta yang tidak kalah penting adalah kita harus yakin dengan apa yang kita punya, buat, dan hasilkan.

Sobat UNJKita.com, percayalah kalau hal terbaik yang dilakukan ketika kegagalan menghampiri, adalah belajar sebisanya darinya

Are you ready for Young On Top National Conference 2018?

Komentar Kamu?