Home Alumni

Musyawarah Besar Ikatan Alumni UNJ ke VIII Resmi Dibuka

438
BAGIKAN

UNJKita.com – Jum’at, 12 Mei 2017 secara resmi Musyawarah Ikatan Alumni (IKA) UNJ ke VIII resmi dibuka. Acara sendiri berlangsung dari tanggal 12 hingga 13 Mei 2017 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Acara sendiri diikuti oleh perwakilan-perwakilan IKA masing-masing prodi dan fakultas, perwakilan pimpinan dekanat, rektorat dan utusan IKA UNJ cabang daerah yang dihadiri dari cabang Padang dan Makasar. Dalam keterangan panitia sendiri, targetan peserta pada  mubes kali ini 72 peserta dan peninjau.

Mubes kali ini sendiri menggalang tema “Alumni : Almamater Memanggilmu”. Acara dibuka dengan pembacaan Basmallah oleh MC, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Dalam selanjutnya ditampilkan tari Jaipong dari murid-murid SMK Cendekia Utama Jawa Barat. Acara dilanjutkan dengan sepatah dua patah oleh ketua pelaksana Dr. H. Suherman Saji. Dalam paparannya ia berpesan agar para alumni UNJ dapat memberi kontribusi nyata untuk khalayak luas.

“Alumni diharapkan dapat berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat” paparnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan launching aplikasi IKA UNJ berbasis Android oleh bapak Dr. Indra Fahrizal, MBA. “Alumni adalah modal sosial yang dimiliki UNJ, modal sosial sendiri dapat menghasilkan sesuatu dengan pengelolaan. Sore ini kita akan melaunching IKA UNJ Connext, saat ini berada tahap 80%. 2 minggu kedepan sudah ada di Google Play. Dalam featurenya akan ada data profil alumni UNJ, chatting antar pengguna, sharing career, agenda dan news yang adadi situs resmi UNJ. Dengan adanya aplikasi ini, dapat menghubungkan antar alumni UNJ.” bukanya.

Dr. Taufik Yudi. M,Pd  memberikan sambutan pembukanya sebagai ketua IKA UNJ, “UNJ memiliki potensi yang besar dengan 100.000 alumni, tidak banyak kampus yang memiliki jumlah alumni sebanyak ini. 3 sasaran IKA UNJ dalah alumni, almamater, dan masyarakat. Harapannya IKA UNJ bisa mencapai Ikatan Alumni lain yang hingar binar melibatkan khalayak yang luas.’’

Dilanjutkan dengan sambutan dari rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Djaali beliau memaparkan dalam sambutannya, “Urusan mengurus alumni bukan hal yang mudah, biasanya kritikannya banyak. Hanya kebanggaan, rasa memiliki, dan keikhlasan yang mendorong kita untuk mengurus alumni. Dari total 12 Kampus LPTK di Indonesia ada 5 Rektor kampus LPTK yang merupakan lulusan dari UNJ. Hampir seluruh Indonesia memiliki pengurus IKACANA, semoga S1 bisa memiliki perwakilan di seluruh Indonesia. Fungsi utama IKA adalah menyambung silaturahmi antar almuni ditengah-tengah kesibukan mereka.  Membantu memperluas akses almamater, menyebarkan bendera almamater lewat upaya-upaya pengankatan citra kampus. Membantu alumni dalam upaya pengoptimalan pengabdian pada bangsa.

Acara resmi dibuka dengan pemukulan gong sebanyak 5x oleh Prof Djaali . Acara Mubes IKA UNJ sendiri memiliki 3 tujuan yaitu:

  1. Menerima laporan pertanggungjawaban pengurus IKA UNJ periode 2013-2017
    2. Memberhentikan pengurus IKA UNJ periode 2013-2016
    3. Memilih ketua formatur IKA UNJ periode 2017-2020 dang anggota formatur untuk menyusun pengurus IKA UNJ 2017-2020

Pembukaan Mubes IKA UNJ ke-VII ditutup dengan menyanyikan lagu Mars IKA UNJ dan pembacaan doa.

Komentar Kamu?

BAGIKAN