Home Agenda

Nobar & Diskusi Film : ”Jakarta Unfair”

490
BAGIKAN

Masih melekat dalam benak masyarakat Jakarta, beberapa bulan yang lalu, tepatnya tanggal 29 Februari 2016, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur kawasan Kalijodo, Jakarta Barat. Lalu dilanjutkan, Senin (11/04/2016) wilayah Pasar Ikan, Jakarta Utara, mendapat giliran yang digusur oleh Pemprov DKI.

Pemprov DKI Jakarta, di bawah kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah kesekian kalinya melakukan aksi penertiban atau penggusuran.

Pembongkaran yang sejauh ini lebih dari 10 titik sengaja dilakukan Pemprov DKI, banyak warga yang dialokasikan ke Rusun baru, kehilangan mata pencaharian, bahkan banyak anak warga yang terpaksa harus pindah sekolah. Menurutnya, ia melakukan penggusuran dengan alasan untuk perbaikan tata kota dan normalisasi sungai untuk mencegah banjir.

Namun, fakta dilapangan banyak warga yang menolak untuk dipindahkan paksa dan terpaksa bertahan dirumahnya karena sudah nyaman dsbnya, sempat terjadi penolakan dan bentrok ketika aparat melakukan penertiban dengan warga.

Kini, 5 bulan berlalu..

Lantas, bagaimanakah fakta lapangan kini kabar para korban penggusuran yang dialokasikan dengan tempat tinggal baru serta kehidupannya? Akankah fasilitas yang disediakan PemProv DKI Jakarta sudah memadai dengan menaikan taraf hidup mereka atau makin menyengsarakan? Akankah media yang sering kita tonton memaparkan fakta yang sebenarnya tanpa ada kepentingan dibaliknya?

Dengan bangga, Pasukan Biru FT UNJ 2016 mempersembahkan:

NOBAR & DISKUSI FILM: ”JAKARTA UNFAIR”

“..karena setiap petak tanah adalah kehidupan dan perjuangan.” – watchdoc

Sebuah film yang memotret ketimpangan sosial yang dialami warga jakarta, para korban penggusuran PEMPROV DKI dibawah pimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (AHOK)

Turut Mengundang :

  • Alumni dan Keluarga STC
  • Tim Aksi se-UNJ
  • Sospol BEM se-UNJ
  • Community Development se-UNJ dan
  • Seluruh Mahasiswa/i UNJ

Catat Agendanya :

  • Senin, 9 Januari 2017
  • Pukul 15.00-17.50 WIB
  • Pendopo Ilmu Kesejahteraan Keluarga(IKK), Fakultas Teknik Kampus A Universitas Negeri Jakarta

“Suara-suara itu tak bisa dipenjarakan, disana bersemayam kemerdekaan apabila engkau memaksa diam aku siapkan untukmu: PEMBERONTAKAN!!!” (Wiji thukul)

100% GRATIS dan TERBUKA untuk UMUM!!!

Info selengkapnya : 0898-4243-909 (Enggar)

#NobarDanDiskusiAsik
#PasukanBiruFT
#InspiratorPergerakan
#CiptakanMomentumKebangkitan

© PASUKAN BIRU FT UNJ 2016

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Co Founder & CEO of UNJKita.com | Accountant, Public Speaker, Researcher, & StartUp Entrepreneur.