Home Berita

Organisasi Sosial Alumni UNJ Serahkan Bantuan Kepada Para Yatim di Rusun

195
BAGIKAN

UNJKita.com – Sebagai universitas yang terkenal dengan Kampus Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), sejak dulu menghasilkan pendidik-pendidik profesional. Hal ini membuat peran UNJ dalam dunia pendidikan Indonesia menjadi sangat penting. Khususnya bagi peningkatan kualitas pendidikan bangsa di masa depan.

Motto kampus yang terletak di ibukota ini, “Building Future Leaders”, ternyata memberi semangat bagi para mahasiswa atau alumninya untuk terus berkiprah dan bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya Reza Indrawan bersama rekan-rekan UNJ lainnya yang membentuk organisasi sosial yang bernama Proyatim.

Kemarin (20/09/2017) Proyatim memberikan bantuan sejumlah perlengkapan mengajar untuk anak-anak yatim binaannya. Perlengkapan yang diberikan berupa 13 papan tulis,  12 Meja Lipat, 1 set Spidol dan Penghapus yang bertujuan untuk menunjang proses belajar mengajar. Adapun proses pembelajaran dilakukan di rumah masing-masing yatim yang bertempat tinggal di Rusunawa Pinus Elok, Jakarta Timur.

Perlengkapan belajar yang diberikan tersebut berasal dari donasi beberapa alumni UNJ. “Bantuan ini hasil dari donasi yang diberikan oleh beberapa alumni UNJ. Karena mereka melihat bahwa anak-anak yatim dhuafa perlu diberikan perlengkapan penunjang”, kata Reza selaku Pendiri Proyatim.

Sarana berupa papan tulis dan meja belajar tersebut ternyata salah satu kebutuhan bagi proses belajar mengajar disana. Sebagaimana jelas Reza yang juga pernah menjadi Ketua BEM UNJ 2014, “kita berikan papan tulis dan meja karena melihat kebutuhan anak-anak saat belajar dan aspirasi dari guru-guru kita (Inspirator Muda). Semoga dengan ini belajarnya tambah rajin dan berkualitas”, jelasnya.

Salah satu program Proyatim adalah beasiswa bagi anak-anak yatim (Beayatim) berupa pemberian “Guru Untuk Yatim”. Dengan program ini para anak yatim memiliki guru privat profesional yang membantu meningkatkan kemampuan akademik/non akademik mereka. Selain itu mereka juga tidak perlu naik-turun tangga Rusunawa karena pembelajaran dilakukan dirumah mereka masing-masing.

Salah satu orang tua dari penerima Beayatim sangat berterima kasih atas kontribusi UNJ selama ini, “terima kasih UNJ, sangat baik, karena ada guru yang dateng kerumah anak saya jadi tambah semangat belajar. Makasih juga untuk Proyatim.”, ucapnya.

Proyatim adalah satu dari banyaknya kontribusi nyata yang dilakukan mahasiswa dan alumni UNJ. Bagi kalian yang ini ikut berkontribusi atau berkolaborasi dalam gerakan sosial bisa menghubungi Reza yang saat ini juga sebagai pengurus Departemen Sosial Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ).

Komentar Kamu?

BAGIKAN
Journalism, Public Speaking, and Socialproject Enthusiast